• Unit yang dikelola mencapai 6.746 unit, dengan Pendapatan Berulang Tahunan (ARR) lebih dari $2,7 juta (SGD 3,6 juta), dan sumber pendapatan SaaS tambahan.

(SeaPRwire) –   Singapura, 08 Februari 2024 — Ohmyhome Ltd. (NASDAQ: OMH, “Ohmyhome”), platform teknologi properti tempat terpadu yang menyediakan solusi dan layanan properti menyeluruh untuk membeli, menjual, menyewa, dan merenovasi rumah, sekaligus layanan manajemen properti untuk kondominium di Singapura, dengan bangga mengumumkan perkembangan dan pencapaian signifikan setelah akuisisi Simply Sakal Pte. Ltd.

Simply Sakal Pte. Ltd. kini berganti nama menjadi Ohmyhome Property Management untuk lebih meningkatkan merek Ohmyhome yang melayani semuanya dari satu lokasi.

Transaksi strategis ini tidak hanya memperluas penawaran layanan Ohmyhome agar mencakup aliran pendapatan berulang non-siklus, tetapi juga membangun posisi yang kuat di sektor pengelolaan properti kondominium di Singapura dengan hampir 6.800 unit dalam pengelolaan dan ARR mencapai $2,7 juta (SGD 3,6 juta) pada 31 Desember 2023. Kondominium ini berada di berbagai distrik di Singapura dengan ukuran mulai dari 10 hingga lebih dari 700 unit per proyek.

Bisnis manajemen properti ini secara historis telah menumbuhkan bisnisnya sebesar 57% CAGR (Tingkat Pertumbuhan Tahunan Gabungan), mencapai pendapatan $2,0 juta (SGD 2,6 juta) pada tahun 2022 dengan 4.648 unit yang dikelola.

Integrasi dan Potensi Sinergi

Rangkaian layanan Ohmyhome kini sepenuhnya terintegrasi dan dapat diakses di Aplikasi Sederhana, aplikasi seluler manajemen properti yang digunakan oleh pemilik rumah dan penghuni dari unit yang dikelola oleh Ohmyhome Property Management. Selain dari aliran pendapatan manajemen properti bagi Ohmyhome sebagai entitas gabungan, ada juga potensi sinergi yang signifikan dari pelanggan yang tinggal di unit kondominium.

Aplikasi Sederhana dengan Layanan Ohmyhome Terintegrasi

Secara historis, Ohmyhome utamanya aktif di pasar penjualan kembali Dewan Pengembangan Perumahan (HDB) tempat nilai rumah sekitar $0,3 hingga 0,8 juta, dengan pendapatan rata-rata per transaksi sekitar $4.000 pada komisi 1%. Integrasi ini memungkinkan Ohmyhome dengan cepat memasuki pasar kondominium pribadi tempat nilai rumah di Singapura biasanya berkisar dari $1 hingga 2,5 juta dan pendapatan per transaksi yang akan 2 hingga 5 kali lebih tinggi berkisar dari $10.000 hingga $25.000. Ini akan menghasilkan biaya akuisisi pelanggan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan agen lain karena Ohmyhome kini terlihat dalam kehidupan sehari-hari para penghuni komunitas kondominium tertutup. Kontrak renovasi untuk renovasi kondominium pribadi ($40.000 – 80.000) juga biasanya lebih tinggi daripada apartemen HDB ($20.000 – 50.000).

Kenneth Chong, CEO Ohmyhome Property Management (Kiri) dengan Race Wong dan Rhonda Wong, Pendiri Bersama Ohmyhome (Kanan)

Setelah akuisisi, Ohmyhome Property Management telah memindahkan kantornya untuk bergabung dengan kantor pusat Ohmyhome di 11 Lor 3 Toa Payoh, Jackson Square Block B #04-17, Proptech Innovation Centre, Singapore 319579. Ini menciptakan sinergi biaya melalui konsolidasi ruang kantor serta fungsi kantor pusat, yang menyederhanakan operasi dan meningkatkan efisiensi di kedua perusahaan.

Arus Pendapatan Baru dan Integrasi IoT

Untuk mendefinisikan kembali pengelolaan properti, Ohmyhome Property Management juga telah memperkenalkan Sistem Pengelolaan Kendaraan untuk kondominium sebagai sumber pendapatan Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS) baru pada Q4 tahun 2023 melalui integrasi solusi Internet of Things (IoT). Kami yakin layanan baru ini, yang berfokus pada pengelolaan kendaraan penghuni dan pengunjung pada model langganan, merepresentasikan lompatan maju dalam meningkatkan keamanan dan efisiensi properti.

Ilustrasi Sistem Manajemen Kendaraan Ohmyhome Property Management

Solusi IoT menyederhanakan proses keluar dan masuk kendaraan, yang memungkinkan kendaraan yang telah terdaftar sebelumnya masuk dan keluar kawasan dengan bebas tanpa perlu petugas keamanan manusia. Kami yakin hal ini menawarkan pengalaman yang modern, aman, dan lancar bagi penghuni dan manajer properti, dan menghasilkan penghematan bagi Management Corporation Strata Titles (MCST), dan semakin mengukuhkan Ohmyhome Property Management sebagai pemimpin indutri dalam menghadirkan teknologi pada pengelolaan properti, tempat industrinya sebagian besar berbasis kertas dan padat karya. Sebagai pelaku teknologi di industri pengelolaan properti, Ohmyhome Property Management memiliki kapabilitas mengintegrasikan solusi dan layanan IoT tambahan di luar fungsi terkini untuk memberikan lebih banyak kemudahan bagi penghuni.

SuperAplikasi Properti dan Pertumbuhan Yang Diharapkan Ke Depan

Fase pasca akuisisi ini menandai awal dari era baru bagi Ohmyhome, semakin mendorong pertumbuhan perusahaan gabungan untuk menjadi SuperAplikasi properti. Dengan portofolio layanan dan pelanggan yang digabungkan, kami yakin Perusahaan siap memberikan nilai dan layanan bagi kliennya, dan kurva pertumbuhan tambahan dari basis pelanggan pemilik rumah dan pencari rumah yang terus berkembang.

Rhonda Wong, CEO dan Pendiri Bersama Ohmyhome, menyatakan “Kami sangat gembira dengan peluang yang ada di depan kami dengan integrasi yang berhasil dari divisi manajemen properti baru kami yang dipimpin oleh tim profesional berpengalaman yang berbakat dan berdedikasi.

Tentang Ohmyhome

Ohmyhome adalah platform teknologi properti satu atap di Singapura yang memberikan solusi dan layanan properti menyeluruh untuk membeli, menjual, menyewa, dan merenovasi rumah, serta layanan pengelolaan properti untuk kondominium di Singapura. Sejak peluncurannya pada tahun 2016, Ohmyhome telah memperdagangkan lebih dari 14.500 properti, dan memiliki lebih dari 5.800 unit dalam manajemen hingga 30 Juni 2023. Ini juga merupakan platform transaksi properti dengan peringkat tertinggi, dengan lebih dari 8.000 ulasan asli, dan peringkat rata-rata 4,9 dari 5 bintang.

Ohmyhome didedikasikan untuk menghadirkan kecepatan, kemudahan, dan keandalan pada layanan terkait properti dan untuk menjadi solusi properti paling tepercaya dan lengkap bagi semua orang.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

<