(SeaPRwire) –   SINGAPURA, 11 Des 2023 — WeRide, perusahaan teknologi otomatisasi mobil Level 4 terkemuka global, secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah berhasil memperoleh Lisensi Uji Coba Regim Tingkat 1 untuk Kendaraan Otonom (AV) di Jalan Raya Umum (disebut “Lisensi M1”) dan Lisensi Penilaian T1 untuk AV di Jalur Umum (disebut “Lisensi T1”) dari Otoritas Transportasi Darat (LTA) Singapura. Dengan lisensi ini, Robobus WeRide akan dapat melakukan uji coba skala besar di jalan raya umum di Singapura, mencakup area penting seperti One North dan Universitas Nasional Singapura.

Dengan pencapaian ini, WeRide menjadi perusahaan teknologi pertama dan satu-satunya secara global yang secara bersamaan memegang izin pengemudi otonom di Tiongkok, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

Gambar 1

(Robobus WeRide di Singapura)

Dilaporkan bahwa syarat untuk memperoleh Lisensi M1 di Singapura sangat ketat. Penilaian mencakup berbagai dimensi, termasuk fungsi pengemudi otonom dasar, pengenalan rintangan statis, penghindaran rintangan dinamis, redundansi dalam kontrol kendaraan oleh pengemudi keselamatan, kinerja keselamatan kendaraan secara keseluruhan, dan lainnya. Kendaraan harus dengan tepat dan mulus menyelesaikan tugas-tugas tersebut di dalam fasilitas uji coba yang sangat mereplikasi skenario lalu lintas perkotaan di Singapura. Selain itu, otoritas Singapura memiliki persyaratan keselamatan yang sangat tinggi, sehingga lisensi ini sangat bergengsi.

Dari kedatangan Robobus WeRide di Pusat Keunggulan Pengujian dan Penelitian Kendaraan Otonom di Singapura (CETRAN) pada 28 Agustus hingga perolehan lisensi M1 dan T1 yang berhasil, WeRide menyelesaikan prestasi ini hanya dalam waktu tiga bulan. Pencapaian ini menetapkan rekor kecepatan di mana perusahaan pengemudi otonom memperoleh lisensi di Singapura. Hal ini menggarisbawahi kepemimpinan internasional perusahaan di bidang pengemudi otonom Tingkat 4.

Gambar 3

(Robobus WeRide di CETRAN)

Selama satu dekade terakhir, Singapura mengalami peningkatan total perjalanan domestik sebesar 66%, menyebabkan tantangan berkelanjutan bagi pemerintah setempat dalam hal kemacetan jaringan jalan dan masalah parkir. Selain itu, lebih dari 30% tenaga kerja transportasi perkotaan Singapura berusia di atas 50 tahun, menunjukkan populasi yang menua dengan cepat.

Akibatnya, pengembangan transportasi umum otonom berkepadatan tinggi menjadi fokus penting bagi pembangunan berkelanjutan Singapura. Hal ini sejalan dengan posisi WeRide sebagai penyedia solusi teknologi pengemudi otonom dan operator layanan transportasi pengemudi otonom. Pada bulan Oktober tahun ini, WeRide menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan dua perusahaan Singapura, Woodlands Transport Services dan EZ Buzz, semakin memperluas jaringan mitra lokalnya.

Mengulas kembali tahun 2023, WeRide telah membuat kemajuan luar biasa baik di dalam negeri maupun internasional. Pada 3 Juli, setelah hampir dua tahun upaya dedikasi mengoperasikan armada Robotaxi di Uni Emirat Arab (UAE), WeRide diberikan lisensi pengemudi otonom pertama di UAE, yang diumumkan oleh Perdana Menteri UAE Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Ini merupakan lisensi pengemudi otonom tingkat nasional pertama di Timur Tengah bahkan secara global. Hal ini menunjukkan bahwa semua kendaraan pengemudi otonom WeRide dapat menjalani uji coba dan operasi di jalan raya umum di seluruh UAE.

Pada 17 November, WeRide menerima pemberitahuan untuk meluncurkan operasi komersial Robotaxi tanpa pengemudi dari Kawasan Uji Coba Konektivitas Kendaraan Pintar Beijing, yang disebut “tanpa pengemudi di dalam kendaraan dan pemantauan jarak jauh di luar kendaraan”. Hal ini berarti WeRide dapat memberikan layanan Robotaxi berbiaya di Yizhuang, Beijing tanpa pengemudi keselamatan di dalamnya kepada masyarakat. Hal ini menandai percepatan signifikan dalam komersialisasi skala besar perusahaan.

Di masa depan, WeRide akan terus mengatasi berbagai tantangan, membawa teknologi, produk, dan layanan pengemudi otonom berkualitas tinggi perusahaan ke lebih banyak negara dan wilayah, secara efektif mengubah gaya hidup perkotaan dengan pengemudi otonom.

Tentang WeRide

Didirikan pada tahun 2017, WeRide adalah perusahaan komersial tahap akhir terkemuka global yang mengembangkan teknologi pengemudi otonom Tingkat 4. WeRide adalah satu-satunya perusahaan teknologi di dunia yang memegang izin pengemudi otonom di Tiongkok, AS, UAE dan Singapura, melakukan penelitian dan pengembangan, uji coba, dan operasi pengemudi otonom di lebih dari 26 kota di seluruh dunia.

WeRide bertujuan mengembangkan solusi pengemudi tanpa pengemudi yang aman dan andal untuk meningkatkan keselamatan, menjadikan mobilitas dan transportasi lebih terjangkau dan tersedia, dengan menawarkan campuran produk lengkap Robotaxi, Robobus, Robovan, Robosweeper dan Solusi Pengemudi Maju. Dengan pengalaman kaya dalam penelitian dan pengembangan, komersialisasi, dan operasi pengemudi otonom, WeRide telah membentuk kemitraan dengan OEM global terkemuka dan Tier1 termasuk Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Grup Yutong, Grup GAC, BOSCH, dll.

Sampai saat ini, WeRide telah mengoperasikan armada pengemudi otonom selama sekitar 1500 hari. Dan WeRide menempati peringkat ke-8 dalam daftar Perubahan Dunia 2023 yang dirilis oleh majalah Fortune.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

Situs Web:

Medium:

X/LinkedIn/YouTube: WeRide.ai

Email: pr@weride.ai

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di:

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.