• Hasil uji klinis CT-05 pada 131 pasien rumah sakit dengan COVID-19
  • Data uji klinis menunjukkan bahwa senyawa utama MetrioPharm MP1032 memiliki keefektifan yang setara dengan remdesivir dengan beberapa manfaat tambahan
  • Hasilnya telah diterbitkan di The Lancet Regional Health – Europe

(SeaPRwire) –   Zurich, 31 Januari 2024 – , sebuah perusahaan bioteknologi yang mengembangkan obat-obatan untuk penyakit radang dan infeksi, mengumumkan hari ini bahwa hasil dari uji klinis CT-05 pada pasien rumah sakit dengan COVID-19 sedang atau berat telah diterbitkan di jurnal terkemuka .

CT-05 adalah uji klinis fase IIa berpusat, acak ganda buta, kontrol plasebo di 6 negara Eropa, didukung oleh hibah EUR 7,9 juta dari European Health Emergency Preparedness and Response Authority (HERA). Sebanyak 131 pasien COVID-19 dilakukan pengobatan dengan Standar Perawatan (SoC) ditambah senyawa utama MetrioPharm MP1032 atau dengan plasebo. Pasien yang diobati dengan MP1032 (n=86) menunjukkan kematian lebih rendah dibandingkan yang menerima plasebo + SoC (n=45). Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam hal pemulihan awal dari penyakit dan waktu keluar dari rumah sakit, MP1032 menunjukkan keefektifan yang setara dengan remdesivir, dengan manfaat tambahan keamanan yang sangat baik dan ketersediaan oral. Lebih lanjut, efektivitas MP1032 ditingkatkan ketika digunakan bersamaan dengan agen anti-virus, termasuk tetapi tidak terbatas pada remdesivir.

“Melakukan uji klinis ini di tengah pandemi membawa banyak tantangan. Hal ini membatasi kemungkinan memperoleh signifikansi utama untuk titik akhir sesuai protokol WHO standar. Protokol ini telah ditentukan dengan studi skala besar yang jauh lebih besar dalam pikiran,” kata Dr. Wolfgang Brysch, CSO dan pendiri MetrioPharm. “Namun hasilnya sangat kuat. Kami telah menunjukkan potensi terapi yang jelas untuk senyawa utama kami MP1032 dalam COVID-19. Yang paling penting, sementara sebagian besar obat antivirus menargetkan virus tertentu, MP1032 bertindak sebagai terapi yang ditujukan kepada inang. Pendekatan baru untuk terapi antivirus ini dapat potensial mengobati virus baru dan bahkan virus baru sama sekali tanpa adaptasi terlebih dahulu, yang sangat penting untuk kesiapsiagaan pandemi di masa depan.”

“Rata-rata 2,4 hari lebih awal keluar dari rumah sakit setelah 14 hari pengobatan dengan MP1032, rata-rata 4 hari lebih pendek tinggal di ICU dan pemulihan lebih cepat – hasil ini sendiri merupakan hasil yang baik untuk uji klinis kami MP1032 dalam COVID-19,” kata Thomas Christély, CEO MetrioPharm. “Sifat-sifat ini saat ini sedang diteliti lebih lanjut, karena hal itu akan membuat MP1032 menjadi pilihan terapi dan profilaksis garis depan yang sangat menjanjikan untuk melindungi populasi berisiko terhadap virus baru, emerging. Selain itu, kami memiliki dasar kuat untuk menyarankan potensi pengobatan Long Covid yang tetap menjadi masalah untuk populasi pasien yang besar. MP1032, dengan mekanisme tindakannya yang ditujukan kepada inang, mengatasi empat penggerak utama indikasi baru ini: virus yang persisten, disregulasi metabolisme mitokondria yang berlebihan, mikroembolisme, dan fibrosis paru-paru. Meskipun fokus pengembangan kami saat ini adalah pada penyakit langka dan yatim, kami akan terus mengembangkan MP1032 dalam berbagai penyakit infeksi, beberapa di antaranya dengan potensi pandemi, tunduk pada dukungan lebih lanjut dari hibah publik besar.”

Anda dapat menemukan publikasi MetrioPharm tentang MP1032 pada pasien dengan COVID-19 .

###

Tentang MP1032

MP1032 adalah molekul kecil unik yang menargetkan reaksi berlebihan sel-sel imun yang teraktivasi dengan mengatasi proses metabolisme dasar alami yang terjadi pada sel-sel imun yang teraktivasi. Mitokondria sel-sel ini bereaksi terhadap aktivasi dengan memperkuat metabolisme energi mereka, yang kemudian menyebabkan generasi spesies oksigen reaktif (ROS) dan peningkatan pH antarseluler. MP1032 hanya diaktivasi oleh klaster pH yang meningkat dan bertindak sebagai penangkap ROS, menormalisasi tingkat ROS yang patologis meningkat (stres oksidatif). Begitu pH kembali normal, obat tidak lagi diaktivasi dan bekerja. Mekanisme tindakan unik dan teratur ini membuat MP1032 obat anti-inflamasi kelas pertama yang mengurangi ROS berlebihan tanpa mengganggu tingkat ROS fisiologis sel-sel lain, yang penting untuk fungsi sel normal, menghasilkan profil keamanan yang sangat baik.

Tentang MetrioPharm

MetrioPharm AG adalah perusahaan bioteknologi Swiss yang mengembangkan modulator imun oto-teratur pertama yang menargetkan metabolisme mitokondria yang terganggu secara patologis pada makrofag. Platform senyawa oral kecil MetrioPharm telah menunjukkan efikasi praklinis & klinis (tiga studi Fase II) dalam beberapa penyakit radang dan infeksi dengan profil keamanan yang sangat baik.

Sebagai monoterapi, kandidat utama MetrioPharm MP1032 menghasilkan efek terapeutik yang serupa dengan kortikosteroid (terapi berbasis kortison), tetapi tanpa efek samping serius.

MP1032 telah menunjukkan efek sinergis/supra-aditif dalam kombinasi dengan dosis kortikosteroid ultra-rendah (10% dari dosis normal), yang menunjukkan potensi untuk menciptakan kelas baru “super kortikosteroid” yang lebih efektif dan tidak memiliki efek samping serius. Selama lebih dari 60 tahun, tidak ada kemajuan besar dalam mencapai terapi penghematan kortikosteroid seperti itu dan dengan demikian mengurangi efek samping khusus kortikosteroid.

Selain itu, MP1032 telah menunjukkan aktivitas antivirus yang ditujukan kepada inang secara luas dalam studi praklinis terhadap 6 varian COVID-19 yang diuji dan varian influenza virus ganda, serta aktivitas antibakteri terhadap beberapa strain bakteri.

Perusahaan berkantor pusat di Zurich dan memiliki anak perusahaan untuk kegiatan R & D di Berlin.


Tentang pendanaan Komisi Eropa

Proyek ini menerima pendanaan dari program Horizon Europe Uni Eropa di bawah inkubator HERA. Program pendanaan ini diluncurkan pada April 2021 untuk mendukung penelitian dan pengembangan yang sangat diperlukan untuk memerangi virus corona dan variannya di seluruh Eropa. Perjanjian hibah No. adalah 101046182.

Proyek iMPact MetrioPharm adalah bagian dari serangkaian kegiatan penelitian dan inovasi Komisi Eropa untuk memerangi virus corona.

https://ec.europa.eu

Proyek iMPact dinominasikan untuk pendanaan Komisi Eropa pada Juli 2021, dan perjanjian hibah ditandatangani pada November 2021.

Pernyataan pandangan ke depan

Siaran pers ini berisi pernyataan pandangan ke depan yang melibatkan risiko dan ketidakpastian dan sesuai dengan penilaian MetrioPharm AG per tanggal siaran pers ini. Pernyataan pandangan ke depan semacam itu bukan janji atau jaminan dan tunduk pada berbagai risiko dan ketidakpastian. Tidak ada representasi atau jaminan yang dibuat, dan tidak boleh ada ketergantungan yang ditempatkan, secara tegas atau tersirat, atas ketepatan waktu, akurasi atau kelengkapan data dan informasi semacam itu.

Kontak

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

MetrioPharm
Corporate Communications & Press Relations
T + 41 44 552 7198
E
W
akampion
Dr. Ludger Wess / Ines-Regina Buth
Managing Partners
info@akampion.com
Tel. +49 40 88 16 59 64 /
Tel. +49 30 23 63 27 68

Didanai oleh Uni Eropa. Nomor hibah 101046182.
Pandangan dan pendapat yang dinyatakan hanyalah milik penulis(nya)
saja dan tidak secara langsung merefleksikan pandangan Uni Eropa atau Komisi Eropa.
Baik Uni Eropa maupun lembaga pemberi hibah tidak dapat dianggap bertanggung jawab atasnya.