(SeaPRwire) –   HUTCHMED Mengumumkan bahwa Inmagene Melaksanakan Opsi untuk Melisensikan Dua Kandidat Obat Sebagai Bagian dari Kemitraan Strategis.

HONG KONG dan SHANGHAI, Tiongkok, dan FLORHAM PARK, N.J., 02 Februari 2024 — HUTCHMED (China) Limited (“”) (Nasdaq/AIM:HCM; HKEX:13) hari ini mengumumkan bahwa, Inmagene Biopharmaceuticals (“Inmagene”) telah melaksanakan opsi untuk melisensikan dua kandidat obat yang ditemukan oleh HUTCHMED, IMG-007 dan IMG-004 (the “Options”) sesuai dengan ketentuan kemitraan strategis yang diumumkan pada 11 Januari 2021. Menindaklanjuti exercise of the Options ini dan bergantung pada penerimaan oleh HUTCHMED saham biasa yang mewakili sekitar 7,5% saham (setelah diencerkan sepenuhnya) di Inmagene, Inmagene akan diberikan lisensi eksklusif untuk mengembangkan, membuat, dan mengomersialkan lebih lanjut kedua kandidat obat ini di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, HUTCHMED memberikan opsi eksklusif kepada Inmagene untuk beberapa kandidat obat yang ditujukan untuk pengobatan penyakit imunologi saja. Sejak pelaksanaan perjanjian Opsi, Inmagene telah mendanai dan memimpin dua dari kandidat ini, IMG-004 dan IMG-007, untuk pengembangan klinis. Untuk masing-masing kandidat obat, IMG-004 dan IMG-007, HUTCHMED berhak menerima potensi pembayaran yang tunduk pada pencapaian tonggak pengembangan hingga US$92,5 juta dan pencapaian tonggak komersial hingga US$135 juta, serta royalti setelah dilakukan komersialisasi.

Pada tahun 2023, Inmagene memulai dua uji klinis global Tahap IIa pada orang dewasa dengan penyakit kulit atopik sedang hingga parah dan pada orang dewasa dengan alopecia areata, dengan antibodi monoklonal (mAb) antagonis OX40 investigasi IMG-007. Perusahaan tersebut juga menyelesaikan studi dosis tunggal meningkat (SAD) Tahap I dari IMG-004, yaitu inhibitor BTK oral yang reversibel, non-kovalen, dan sangat selektif yang dirancang untuk menargetkan penyakit imunologi.  

Dr. Weiguo Su, Kepala Eksekutif dan Kepala Pejabat Ilmuwan di HUTCHMED, mengatakan: “Ini adalah langkah penting untuk pengembangan kedua kandidat obat pada penyakit imunologi ini dan menunjukkan potensi kandidat yang ditemukan oleh HUTCHMED. Keberhasilan kemitraan strategis ini memberikan validasi lebih lanjut dari mesin R&D HUTCHMED dan pendekatan kolaboratif kami dalam mengembangkan beberapa kandidat obat inovatif kami. Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Inmagene dan melihat dampak yang dapat ditimbulkan oleh kandidat obat ini bagi pasien penyakit imunologi.”

Tentang Inmagene

Inmagene adalah perusahaan bioteknologi tahap klinis global yang mengembangkan terapi baru untuk penyakit imunologi dan inflamasi. Pipa tahap klinis perusahaan yang sangat berbeda memiliki beberapa kandidat dengan potensi terbaik di kelasnya. Aset unggulan IMG-007, anti-OX40 mAb yang tidak menguras, berada dalam dua uji klinis global Tahap IIa untuk penyakit kulit atopik dan alopecia areata. IMG-004, inhibitor BTK reversibel non-kovalen, berada dalam studi dosis ganda meningkat (MAD) Tahap I. IMG-008, mAb anti-IL-36R jangka panjang yang dikembangkan secara internal memasuki pengembangan klinis Tahap I global.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi .

Tentang IMG-007

IMG-007 adalah anti-OX40 IgG1 mAb yang dihumanisasi, dengan masa paruh yang lebih panjang dan fungsi sitotoksisitas sel yang bergantung pada antibodi (ADCC) yang dibungkam. Sumbu OX40-OX40L penting dalam aktivasi, ekspansi, dan kelangsungan hidup sel T, sehingga memiliki peran penting dalam patogenesis spektrum penyakit imunologi dan inflamasi. Dalam studi nonklinis, IMG-007 menunjukkan kemampuan untuk secara selektif dan kuat memblokir pensinyalan antara OX40 dan OX40L. Data SAD Fase I menunjukkan waktu paruh 31 hari pada kadar dosis terapeutik yang diantisipasi, memungkinkan potensi pemberian dosis sekali setiap 12 minggu (Q12W), dan profil keamanan yang menguntungkan tanpa pireksia dan menggigil, yang membedakannya dari molekul serupa yang sedang dikembangkan. Ini sedang dievaluasi untuk pengobatan penyakit dermatitis atopik sedang hingga parah dan alopecia areata dalam dua studi Fase IIa.

Tentang IMG-004

Didesain khusus untuk penyakit inflamasi dan autoimun yang biasanya memerlukan pengobatan jangka panjang, IMG-004 adalah agen oral yang reversibel, non-kovalen, poten, sangat selektif, dan permeabel otak. Hasil studi SAD Fase I menunjukkan waktu paruh yang lama dan efek farmakodinamik (PD) yang tahan lama, memungkinkan potensi pemberian dosis sekali sehari (QD). Setelah studi MAD Fase I yang sedang berlangsung, IMG-004 akan dievaluasi pada urtikaria spontan kronis (CSU) dan artritis reumatoid (RA).

Tentang HUTCHMED

HUTCHMED (Nasdaq/AIM:HCM; HKEX:13) adalah perusahaan biofarmasi inovatif, tahap komersial. Perusahaan ini berkomitmen untuk penemuan serta pengembangan dan komersialisasi global terapi bertarget dan imunoterapi untuk pengobatan penyakit kanker dan imunologi. Perusahaan ini memiliki sekitar 5.000 personel di seluruh perusahaannya, di tengahnya adalah tim yang terdiri dari sekitar 1.800 ahli onkologi/imunologi. Sejak didirikan, perusahaan ini berfokus untuk menyediakan kandidat obat kanker dari penemuan internal hingga pasien di seluruh dunia, dengan tiga obat pertamanya dipasarkan di Tiongkok, yang pertama juga dipasarkan di A.S. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: atau ikuti kami di .

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan dalam arti ketentuan “pelabuhan aman” Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta AS tahun 1995. Pernyataan berwawasan ke depan ini mencerminkan harapan HUTCHMED saat ini terkait kejadian mendatang, termasuk namun tidak terbatas pada harapannya terkait potensi terapeutik IMG-004 dan IMG-007, pengembangan klinis lebih lanjut untuk IMG-004 dan IMG-007, harapannya mengenai apakah studi apa pun tentang IMG-004 dan IMG-007 akan memenuhi titik akhir primer atau sekundernya, dan harapannya mengenai waktu penyelesaian dan rilis hasil dari studi tersebut. Pernyataan berwawasan ke depan melibatkan risiko dan ketidakpastian. Risiko dan ketidakpastian tersebut mencakup, antara lain, asumsi mengenai waktu dan hasil studi klinis dan kecukupan data klinis untuk mendukung persetujuan IMG-004 dan IMG-007 untuk pengobatan pasien dengan penyakit dermatitis atopik atau indikasi lain di yurisdiksi seperti Tiongkok, AS, UE atau Jepang, efikasi dan profil keamanan IMG-004 dan IMG-007; kemampuan Inmagene untuk mendanai, menerapkan, dan menyelesaikan pengembangan klinis lebih lanjut dan rencana komersialisasi untuk IMG-004 dan IMG-007; waktu kejadian ini; kemampuan Inmagene untuk memenuhi ketentuan dan persyaratan berdasarkan perjanjian lisensi, asumsi mengenai perubahan protokol klinis atau persyaratan regulasi; kejadian buruk yang tidak terduga atau masalah keamanan; kemampuan IMG-004 dan IMG-007, termasuk sebagai terapi kombinasi, untuk memenuhi titik akhir primer atau sekunder suatu studi, untuk mendapatkan persetujuan regulasi di berbagai yurisdiksi dan mendapatkan penerimaan komersial setelah memperoleh persetujuan regulasi; pasar potensial IMG-004 dan IMG-007 untuk indikasi yang ditargetkan; kecukupan pendanaan; kemampuan Inmagene untuk berhasil mengembangkan, membuat, dan mengomersialkan IMG-004 dan IMG-007, dan dampak COVID-19 atau penyakit menular lainnya pada kondisi ekonomi, regulasi, dan politik secara umum