(SeaPRwire) –   Beijing, Tiongkok, 6 Februari 2024 — Pada tanggal 5 Februari, Penghargaan IP Global yang sangat dinanti-nantikan dan disiarkan pertama kali di Tencent Video secara meriah diadakan di Singapura. Ini merupakan tonggak sejarah yang signifikan bagi upacara penghargaan bergengsi tersebut karena memperluas jangkauannya melampaui batas negara. Penghargaan ini mencerminkan ambisinya untuk membangun kehadiran secara global.

Yuewen, Chinese Culture and Entertainment Group, terutama mengembangkan hak kekayaan intelektual (IP) berdasarkan literatur daring. Dikenal karena memelopori model berbayar untuk membaca di industri literatur daring di Tiongkok, yang menjadikannya salah satu pilihan paling populer bagi penulis yang ingin mendapatkan penghasilan dari fiksi daring. Platform ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif setiap bulannya di semua platform.

Penghargaan ini merayakan literatur Tiongkok dan mengakui penulis, kreator, dan seniman terkemuka di bidangnya, serta mengenang karya-karya mereka di berbagai media hiburan digital seperti animasi, film, serial TV, dan permainan.

Ada total 21 kategori, seperti “adaptasi yang paling dinanti-nantikan,” “karakter adaptasi paling berpengaruh,” “penulis tahun ini yang paling menonjol,” dan “dampak paling menonjol tahun ini.” Kesepakatan distribusi global telah ditutup untuk hampir 70 persen IP pemenang penghargaan.

Hou Xiaonan, CEO dan Presiden Yuewen, naik ke panggung untuk memberikan penghargaan “aktor dampak luar biasa adaptasi” kepada bintang Tiongkok, Dylan Wang. Hou Xiaonan, yang juga menjabat sebagai produser untuk serial TV “Guardians of the Dafeng”, telah memimpin Yuewen merilis serangkaian karya populer, termasuk serial TV “Joy of Life”, “A Lifelong Journey”, film “Hi, Mom!”, dan serial animasi “Battle Through the Heavens”. 

“Guardians of the Dafeng” yang sangat dinanti-nantikan yang menampilkan Dylan Wang akan menjadi produksi utama Yuewen di tahun 2024. Selama upacara bergengsi tersebut, “Guardians of the Dafeng” mendapat pengakuan sebagai gelar terhormat “adaptasi yang paling dinanti-nantikan.”

Melalui upacara penghargaan, Hou Xiaonan bertujuan untuk meningkatkan pengaruh global IP orisinal Yuewen. Dalam dua dekade terakhir, industri literatur daring Tiongkok berada di ujung tombak inovasi teknologi dan bisnis, dan banyak IP Tiongkok telah memenangkan hati penonton di seluruh dunia. 

Hou bergabung dengan Yuewen pada tahun 2020. Dia juga merupakan wakil presiden platform dan grup konten di raksasa teknologi dan hiburan global, Tencent, perusahaan induk Yuewen. Sejak mengambil perannya di Yuewen, Hou menjadikan IP sebagai prioritas utama dan bekerja dengan mitra global untuk membangun ekosistem dan rantai industri yang komprehensif untuk mengadaptasi novel daring menjadi animasi, komik, film, permainan, serial televisi, dan barang dagangan. Selama masa jabatannya, mempercepat globalisasi menjadi arah strategis Yuewen. 

Ekosistem IP yang matang ini berkontribusi terhadap popularitas Yuewen di kalangan kreator konten, karena mereka tidak hanya dapat menemukan pembaca untuk karya tulis mereka, tetapi juga dapat memaksimalkan nilai kreasi mereka. 

Yuewen juga telah bermitra dengan tim kreatif dari Amerika Serikat, Inggris, India, Jepang, dan Singapura untuk mengembangkan IP orisinal untuk pasar global dan menerapkan model bisnis yang sama yang digunakan untuk IP Tiongkok. Misalnya, “My Vampire System,” yang ditulis oleh penulis Inggris JKSManga, diterbitkan di WebNovel, platform internasional Yuewen, telah diterjemahkan ke dalam enam bahasa dan diadaptasi menjadi versi buku audio dan komik. 

Pada tahun 2022, novel web Tiongkok ditambahkan ke koleksi Perpustakaan Inggris untuk pertama kalinya. Dari 16 karya tersebut, seluruhnya awalnya diterbitkan oleh Yuewen.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

KONTAK: Wenwen Zhang
China Literature Ltd(Yuewen)
ywpr-at-yuewen.com