(SeaPRwire) –   Bertujuan memanfaatkan Data yang Beragam untuk Mempercepat dan Mengurangi Risiko Penemuan Obat serta Pengembangan Klinis

CAMBRIDGE, Mass. dan ROSTOCK, Jerman dan BERLIN, 25 Jan. 2024 — CENTOGENE N.V. (Nasdaq: CNTG) (“Perusahaan”), mitra esensial ilmu kehidupan untuk jawaban berbasis data pada penyakit langka dan neurodegeneratif, dan Laboratorium Genetika Manusia Penyakit Menular (Lab”) di Institut Imagine hari ini mengumumkan kolaborasi penelitian strategis untuk meningkatkan hasil kesehatan pasien penyakit langka dengan mempercepat dan mengurangi risiko penemuan obat serta pengembangan klinis.

Sebagai bagian dari kolaborasi, CENTOGENE dan Lab akan memanfaatkan Biodatabank CENTOGENE, yang berisi lebih dari 70 juta varian genetik unik yang dikumpulkan dari lebih dari 800.000 pasien dari lebih dari 120 negara — memberikan wawasan berharga dan tidak terbandingkan tentang peran genetik tertentu dalam penyakit. Bersama-sama, CENTOGENE dan Lab akan sepakat bersama pada proyek penelitian masa depan yang akan mengintegrasikan multiomik dan bioinformatika untuk menganalisis data yang sangat beragam ini guna menemukan dan memvalidasi target genetik dan biokimia baru yang dapat digunakan untuk pengembangan terapi penyakit langka di masa depan. Dengan membuktikan dan memvalidasi relevansi suatu target terhadap penyakit dan bahwa memodulasi target tersebut akan memberikan hasil yang diinginkan, penemuan obat dan pengembangannya dapat dipercepat dan risikonya dapat dikurangi secara signifikan.

“Misi kami adalah memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang penentu genetik dan kekebalan manusia dari penyakit menular langka dan umum,” kata Dr. Jean-Laurent Casanova, Kepala Laboratorium Genetika Manusia Penyakit Menular. “Dengan bekerja sama dengan CENTOGENE untuk memanfaatkan wawasan multiomik dan multi etnis yang mendalam, kami akan mampu mempercepat pilihan perawatan yang lebih tepat dan pada akhirnya meningkatkan hasil kesehatan pasien.”

“Di CENTOGENE, kami berkomitmen untuk memberikan jawaban berbasis data yang mengubah hidup untuk mempercepat dan mengurangi risiko penemuan obat, pengembangan, dan komersialisasi. Dengan memanfaatkan wawasan kami yang sangat beragam, teknologi multiomik, dan keahlian penyakit langka, kami mampu secara kualitatif membuat perbedaan dalam kesuksesan penelitian dan pengembangan klinik awal,” kata Prof. Peter Bauer, Kepala Dokter dan Genomik CENTOGENE. “Dengan bekerja sama dengan Laboratorium Genetika Manusia Penyakit Menular di Institut Imagine, kami akan dapat berkontribusi secara kolaboratif terhadap beberapa proyek penelitian terkemuka di dunia untuk mengubah data menjadi terapi penyelamat jiwa bagi pasien di seluruh dunia.”

Dengan lebih dari 350 juta orang di seluruh dunia yang terdampak oleh lebih dari 7.000 penyakit langka, sekitar 95% di antaranya tidak memiliki perawatan yang tersedia, pasien penyakit langka menghadapi beberapa kebutuhan medis yang belum terpenuhi tertinggi. Kemajuan menuju pengembangan terapi baru dan penyembuhan dalam penyakit langka terhambat oleh beberapa faktor:

  • Kurangnya pemahaman penyakit ditambah dengan populasi pasien kecil
  • Kesulitan mendiagnosis dan mengidentifikasi pasien untuk uji coba
  • Kurangnya endpoint klinis yang jelas
  • Kompleksitas dalam memanfaatkan data dunia nyata

Dengan menggabungkan keahlian, kolaborasi ini akan mendukung penemuan obat berbasis data dan pengembangan klinis ujung ke ujung untuk memungkinkan hasil kesehatan yang lebih baik bagi pasien penyakit langka.

“Sejak didirikan pada tahun 2007, Institut Imagine telah membentuk kemitraan dengan pemain perawatan kesehatan terkemuka untuk menggabungkan sumber daya dan mengubah perawatan pasien di seluruh dunia,” kata Stanislas Lyonnet, Direktur Institut Imagine. “Institut Imagine gembira melihat kemitraan ini antara Laboratorium Genetika Manusia Penyakit Menular dan CENTOGENE untuk memajukan penelitian dan memberi dampak bagi pasien selama bertahun-tahun ke depan.”

Dr. Vivien Béziat, Peneliti di Laboratorium Genetika Manusia Penyakit Menular, dan Dr. Christian Ganoza, Ilmuwan Senior di CENTOGENE, adalah pemimpin proyek untuk kolaborasi ini.

Tentang Institut Imagine

Berlokasi di kampus rumah sakit Necker-Enfants malades, Institut Imagine adalah pemimpin dunia dalam penelitian, perawatan dan pengajaran tentang penyakit genetik. Arsitekturnya yang unik, dirancang oleh Jean Nouvel dan Bernard Valéro, menghimpun 1.000 peneliti, dokter, pengajar-peneliti, insinyur dan tenaga kesehatan di satu lokasi untuk bekerja sama dengan pasien, dengan ambisi mempercepat penelitian dan diagnosis serta inovasi terapi untuk mengubah hidup keluarga yang terdampak penyakit genetik. Institut Imagine telah disertifikasi “Institut hospitalo universitaire” (IHU), pada tahun 2011 dan 2019 dan “Institut Carnot”, pada tahun 2020. Didukung oleh enam anggota pendiri, termasuk AP-HP, Inserm dan Université Paris Cité, serta mitra dan pelindung swasta. Setiap hari di Prancis, 64 bayi lahir dengan penyakit genetik. Hampir 8.000 penyakit genetik mempengaruhi lebih dari 3 juta orang, di mana hampir setengahnya belum didiagnosis dan lebih dari 8 dari 10 tidak memiliki perawatan khusus. Menghadapi darurat kesehatan masyarakat ini, tantangan adalah dua hal: mendiagnosis dan menyembuhkan.

Tentang CENTOGENE

Misi CENTOGENE adalah memberikan jawaban berbasis data yang mengubah hidup bagi pasien, dokter, dan perusahaan farmasi untuk penyakit langka dan neurodegeneratif. Kami mengintegrasikan teknologi multiomik dengan Biodatabank CENTOGENE — memberikan analisis dimensi untuk memandu kedokteran presisi generasi berikutnya. Pendekatan unik kami memungkinkan diagnosis cepat dan andal bagi pasien, mendukung pemahaman dokter yang lebih tepat tentang kondisi penyakit, dan mempercepat serta mengurangi risiko penemuan obat, pengembangan dan komersialisasi yang ditargetkan oleh perusahaan farmasi.

Sejak didirikan pada tahun 2006, CENTOGENE telah menawarkan diagnosis cepat dan andal — membangun jaringan sekitar 30.000 dokter aktif. Laboratorium referensi multiomik kami di Jerman yang disertifikasi ISO, CAP, dan CLIA memanfaatkan dataset Fenotipik, Genomik, Transkriptomik, Epigenomik, Proteomik, dan Metabolomik. Data ini ditangkap dalam Biodatabank CENTOGENE, dengan lebih dari 800.000 pasien yang diwakili dari lebih dari 120 negara yang sangat beragam, di mana lebih dari 70% berasal dari keturunan non-Eropa. Hingga saat ini, Biodatabank CENTOGENE telah berkontribusi dalam menghasilkan wawasan baru untuk lebih dari 285 publikasi peer-reviewed.

Dengan menerjemahkan data dan keahlian kami menjadi wawasan nyata, kami telah mendukung lebih dari 50 kolaborasi dengan mitra farmasi. Bersama-sama, kami mempercepat dan mengurangi risiko penemuan obat, pengembangan, dan komersialisasi dalam penapisan target dan obat, pengembangan klinis, akses pasar dan ekspansi, serta menawarkan Lisensi Biodata CENTOGENE dan Laporan Wawasan untuk memungkinkan dunia sembuh dari semua penyakit langka dan neurodegeneratif.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk, jalur pipa, dan tujuan berbasis pasien kami, kunjungi dan ikuti kami di .

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Siaran pers ini berisi “pernyataan berwawasan ke depan” sesuai dengan hukum sekuritas federal Amerika Serikat. Pernyataan yang terkandung di sini yang tidak jelas bersifat historis bersifat berwawasan ke depan, dan kata-kata “mengantisipasi”, “meyakini”, “berlanjut”, “memperkirakan”, “berniat”, “merencanakan”, “dirancang untuk”, “ditetapkan untuk”, “potensial”, “memprediksi”, “obyektif” dan kata kerja masa depan atau kondisi serupa seperti “akan”, “mungkin”, “harus”, “dapat”, dan “mungkin”, atau negasi dari kata-kata ini secara umum dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan seperti itu melibatkan risiko dan ketidakpastian yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian dan faktor-faktor lain yang penting yang dapat menyebabkan hasil aktual CENTOGENE berbeda secara material dari hasil masa depan, kinerja atau pencapaian yang diekspresikan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan. Risiko dan ketidakpastian seperti itu termasuk, antara lain, kondisi ekonomi dan geopolitik negatif dan ketidakstabilan dan volatilitas di pasar keuangan dunia, perubahan yang mungkin terjadi dalam undang-undang, peraturan dan kebijakan pemerintah saat ini dan yang diusulkan, tekanan dari peningkatan persaingan dan konsolidasi dalam industri kami, biaya dan ketidakpastian persetujuan regulator, termasuk dari Badan Administrasi Makanan dan Obat Amerika Serikat, perubahan dalam campuran pelanggan dan mitra kami dan praktik pemesanan mereka terhadap produk dan solusi kami, ketergantungan kami pada pihak ketiga dan mitra kerja sama, termasuk kemampuan kami untuk mengelola pertumbuhan, melaksanakan strategi bisnis kami dan memasuki hubungan klient baru, ketergantungan kami pada industri penyakit langka, kemampuan kami untuk mengelola ekspansi internasional, ketergantungan kami terhadap personel kunci, ketergantungan kami terhadap perlindungan kekayaan intelektual, fluktuasi nilai tukar mata uang asing, ketidakpastian pajak, biaya litigasi, penurunan harga saham, dan faktor-faktor lain yang dijelaskan lebih lanjut dalam laporan tahunan CENTOGENE pada Formulir 20-F yang diserahkan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat pada tanggal 25 April 2022, termasuk bagian “Faktor Risiko” di dalamnya, dan laporan triwulanan dan laporan tahunan CENTOGENE selanjutnya yang diserahkan kepada Komisi. Semua pernyataan berwawasan ke depan yang disajikan di sini hanya berlaku pada tanggal publikasi ini, dan CENTOGENE tidak berkewajiban untuk memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan tersebut sebagai hasil informasi baru, peristiwa masa depan atau lainnya, kecuali sebagaimana disyaratkan oleh hukum.