(SeaPRwire) –   SINGAPURA, 13 Nov. 2023 — Bitdeer Technologies Group (NASDAQ: BTDR) (“Bitdeer” atau “Perusahaan”), perusahaan teknologi terkemuka di dunia untuk blockchain dan komputasi berkinerja tinggi, hari ini mengumumkan hasil keuangan yang belum diaudit untuk kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September 2023.

Pokok-Pokok Hasil Keuangan Kuartal III 2023

  • Pendapatan total adalah AS$87,3 juta, dibandingkan dengan AS$76,6 juta pada kuartal III 2022.
  • Rugi bersih adalah AS$1,8 juta, dibandingkan dengan rugi bersih sebesar AS$22,1 juta pada kuartal III 2022.
  • Laba yang disesuaikan adalah AS$10,5 juta, dibandingkan dengan kerugian yang disesuaikan sebesar AS$4,1 juta pada kuartal III 2022.
  • EBITDA yang disesuaikan adalah AS$28,0 juta, dibandingkan dengan AS$8,7 juta pada kuartal III 2022.
  • Kas dan setara kas adalah AS$134,5 juta per 30 September 2023.

Linghui Kong, Chief Executive Officer Bitdeer, mengatakan, “Kami mencatat kinerja yang kuat pada kuartal ketiga, karena bisnis penambangan sendiri kami menambang 1.085 Bitcoin, yang mewakili peningkatan 121% dari tahun ke tahun. Kami meningkatkan pendapatan kami sebesar 14% menjadi AS$87,3 juta dan EBITDA yang disesuaikan kami sebesar 222% menjadi AS$28,0 juta dari tahun ke tahun. Hasil ini terutama didorong oleh peningkatan 64% dalam total hash rate yang dikelola selama setahun terakhir menjadi 21,2 EH/s, yang menempatkan kami sebagai salah satu penambang komersial terbesar di dunia yang tercatat secara publik berdasarkan hash rate. Keunggulan operasional dan strategis kami terus mendorong hasil kami, dengan perkembangan selama kuartal ini memberikan landasan untuk pertumbuhan jangka panjang dan berkelanjutan. Baru-baru ini kami menjadi Penyedia Layanan Awan Preferensial di Jaringan Mitra NVIDIA, dan kami berharap meluncurkan Bitdeer AI Cloud pada kuartal pertama tahun depan, yang akan menjadi salah satu layanan awan pertama yang didukung oleh sistem NVIDIA DGX SuperPod dengan sistem DGX H100 di kawasan Asia. Pengembangan ini membuka peluang baru yang sinergis dengan pengalaman kami yang ada dalam layanan awan dan komputasi berkinerja tinggi. Di sisi infrastruktur, kami terus memperluas dan mendiversifikasi cakupan global kami karena pusat data Gedu berbasis Bhutan kami, pusat data pertama Perusahaan di Asia, memasuki operasi penuh pada Agustus. Pusat data bebas karbon ini telah menambahkan 100MW ke kapasitas listrik agregat kami dan 3,3EH/s ke hash rate milik sendiri kami, dan kami berharap dapat terus meningkatkan skalanya di masa depan. Kami juga membuat kemajuan menuju pembangunan pusat data pendinginan imersi 175MW di fasilitas penambangan Tydal kami di Norwegia, yang kami perkirakan akan selesai pada 2025.”

“Untuk melengkapi program pembelian kembali saham sebesar AS$1.000.000 pada kuartal sebelumnya, dewan direksi kami menyetujui program pembelian kembali saham tambahan sebesar AS$2.000.000 pada Oktober. Kami yakin akan stabilitas jangka panjang dan potensi pertumbuhan bisnis kami, dan kami tetap berkomitmen untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi pemegang saham kami.”

Pokok-Pokok Hasil

  • Penambangan sendiri mengacu pada penambangan kripto untuk akun sendiri Perusahaan, yang memungkinkan Perusahaan untuk secara langsung menangkap potensi kenaikan tinggi kripto.
  • Pembagian Hash Rate saat ini terutama mencakup Cloud Hash Rate, di mana Perusahaan menawarkan rencana berlangganan hash rate dan berbagi pendapatan penambangan dengan pelanggan berdasarkan pengaturan tertentu.
  • Penyewaan mencakup solusi penyewaan mesin penambangan satu pintu termasuk implementasi, pemeliharaan, dan layanan manajemen untuk penambangan kripto yang efisien.

Pokok-Pokok Hasil Keuangan

  • Pendapatan total adalah AS$87,3 juta pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan AS$76,6 juta pada periode yang sama tahun 2022, terutama karena peningkatan pendapatan yang dihasilkan dari bisnis penambangan sendiri Perusahaan sebagai akibat dari peningkatan hash rate penambangan sendiri dan peningkatan produksi Bitcoin. Peningkatan kapasitas penyewaan Perusahaan juga menyebabkan peningkatan pendapatan yang dihasilkan dari layanan penyewaan. Peningkatan ini sebagian diimbangi dengan penurunan pendapatan yang dihasilkan dari Cloud Hash Rate.
  • Rugi bersih adalah AS$1,8 juta pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan rugi bersih sebesar AS$22,1 juta pada periode yang sama tahun 2022. Rugi bersih pada kuartal ketiga 2023 terutama disebabkan oleh beban kompensasi berbasis saham sebesar AS$12,3 juta. Rugi bersih pada kuartal ketiga 2022 terutama didorong oleh beban kompensasi berbasis saham sebesar AS$18,0 juta dan biaya listrik yang tinggi di Texas pada kuartal ketiga 2022.
  • Laba yang disesuaikan adalah AS$10,5 juta pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan kerugian yang disesuaikan sebesar AS$4,1 juta pada periode yang sama tahun 2022. Laba/rugi yang disesuaikan adalah ukuran keuangan non-IFRS yang digunakan Perusahaan sebagai ukuran tambahan untuk meninjau dan menilai kinerja operasional Perusahaan dan didefinisikan sebagai laba/rugi yang disesuaikan untuk mengecualikan biaya pencatatan dan beban kompensasi berbasis saham berdasarkan IFRS 2.
  • EBITDA yang disesuaikan adalah AS$28,0 juta pada kuartal ketiga 2023, dibandingkan dengan AS$8,7 juta pada periode yang sama tahun 2022. EBITDA yang disesuaikan adalah ukuran keuangan non-IFRS yang digunakan Perusahaan sebagai ukuran tambahan untuk meninjau dan menilai kinerja operasional Perusahaan dan didefinisikan sebagai laba sebelum bunga, pajak, penyusutan dan amortisasi, lebih lanjut disesuaikan untuk mengecualikan biaya pencatatan dan beban kompensasi berbasis saham berdasarkan IFRS 2.
  • Kas dan setara kas adalah AS$134,5 juta per 30 September 2023.
  • Total Pinjaman adalah AS$22,6 juta per 30 September 2023.

Pokok-Pokok Kinerja Operasional

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan layanan distribusi siaran pers kepada klien global dalam berbagai bahasa (Hong Kong: HKChacha , BuzzHongKong ; Singapore: SingdaoPR , TodayinSG , AsiaFeatured ; Thailand: THNewson , ThailandLatest ; Indonesia: SEATribune , IndonesiaFolk ; Philippines: PHNewLook , EventPH , PHBizNews ; Malaysia: BeritaPagi , SEANewswire ; Vietnam: VNFeatured , SEANewsDesk ; Arab: DubaiLite , ArabicDir , HunaTimes ; Taiwan: TWZip , TaipeiCool ; Germany: NachMedia , dePresseNow ) 

Metrik Tiga Bulan Berakhir 30 September,
2023 2022
Total hash rate yang dikelola (EH/s) 21,2 12,9