GUANGZHOU, China, Nov. 08, 2023 — EHang Holdings Limited (Nasdaq: EH) (“EHang” atau “Perusahaan”), platform teknologi utama mobilitas udara perkotaan (“UAM”) terkemuka di dunia, hari ini mengundang pendirinya, ketua dan CEO, Bapak Huazhi Hu, untuk berbagi pandangannya tentang kekuatan dan strategi EHang dalam memimpin teknologi pesawat lepas landas dan mendarat vertikal otonom (“eVTOL”) serta solusi komersial di industri UAM global.

Pertanyaan 1: Bagaimana EHang membedakan diri dari mitra globalnya?

Bapak Huazhi Hu (“Bapak Hu”): Saya mendirikan EHang untuk membuat mobilitas udara aman, otonom, dan ramah lingkungan dapat diakses oleh semua orang. Tidak seperti beberapa mitra eVTOL global, EHang mengadopsi strategi produk yang berbeda dan tidak bertujuan membuat kendaraan udara berawak, seperti versi yang lebih ringan dari helikopter dengan pilot manusia. Di EHang, kami telah mengambil pendekatan unik terhadap desain pesawat dengan EH216-S kami, yang sengaja lebih kecil ukurannya, dioptimalkan untuk penerbangan jarak pendek hingga sedang, dan sangat cocok untuk lingkungan perkotaan. Selain itu, pesawat kami menawarkan opsi penerapan yang fleksibel karena ukuran yang lebih kecil, menghilangkan kebutuhan untuk infrastruktur darat yang luas.

Komitmen kami terhadap kesederhanaan dalam desain adalah batu loncatan pendekatan keamanan kami. Kami yakin bahwa desain multi-rotor yang kuat dapat meningkatkan keamanan operasional. Selain itu, keamanan EH216-S kami telah diuji dan divalidasi secara ketat melalui Sertifikat Tipe (“TC”), memastikan bahwa pesawat ini memenuhi standar dan persyaratan peraturan. Sebaliknya, desain tilt-rotor untuk pesawat berawak 5 kursi yang lebih besar, yang dikembangkan oleh sebagian besar mitra kami, memperkenalkan kompleksitas tambahan dan risiko sertifikasi potensial, bersama dengan tantangan terkait infrastruktur darat yang substansial, dan okupansi kursi.

Di EHang, kami telah memilih untuk menerima terbang otonom, di mana EH216-S kami beroperasi sepanjang rute penerbangan yang ditentukan melalui platform sistem komando dan kontrol kami untuk memastikan keamanan dan efisiensi, terutama saat beroperasi dalam skala besar. Pendekatan ini secara signifikan mengurangi risiko kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan manusia. Kami yakin bahwa eVTOL otonom adalah kunci untuk membawa mobilitas udara ke publik. Bahkan, model penumpang pertama kami yang diluncurkan pada Januari 2016, EHang 184, sudah sepenuhnya otonom.

Dalam kesimpulan, desain pesawat kami yang lebih kecil, fleksibel, penekanan pada keamanan dan kesederhanaan desain, komitmen terhadap terbang otonom dan manajemen kelompok, menempatkan kami sebagai pemimpin industri, yang mengakomodasi kebutuhan area perkotaan dan memimpin era baru UAM.

Pertanyaan 2: Bagaimana pendekatan R&D EHang?

Bapak Hu: Upaya R&D EHang bersifat strategis dan sejalan dengan strategi pengembangan bisnis Perusahaan secara keseluruhan dan tidak menghasilkan pengeluaran yang berlebihan. Kami sangat menghargai kepercayaan investor kami dan berkomitmen untuk tidak memboroskan uang investor pada proyek R&D sumur hitam yang tidak menjanjikan prospek komersial. Komitmen kami untuk menghabiskan setiap sen dengan bijak mendorong kami untuk mengidentifikasi dan mengutamakan produk dan teknologi eVTOL kami yang kritis untuk kesuksesan komersial kami, sambil memanfaatkan penuh jaringan rantai pasokan yang luas dan efisien biaya di Cina.

Misalnya, kendaraan otonom lebih aman dan efisien untuk transportasi perkotaan jika kami memiliki pusat komando dan kontrol cerdas untuk mengelola semua kendaraan. Sebagai konsekuensinya, kami bekerja tanpa lelah untuk membangun tim insinyur berdedikasi dan kompensasi yang wajar, yang sejak itu mengumpulkan kekayaan pengalaman dalam merancang sistem komando dan kontrol skala besar bersama kami. Hari ini, teknologi komando dan kontrol untuk eVTOL otonom adalah salah satu keunggulan teknologi inti utama EHang.

Pendekatan R&D kami telah menghasilkan hasil yang sangat baik dengan biaya yang wajar. Per 31 Maret 2023, kami telah membangun portofolio paten terkait UAV yang besar yang berisi 331 paten yang diterbitkan di Cina, sehingga membuat EHang menjadi pemimpin global dalam R&D eVTOL otonom dengan total pengeluaran R&D kumulatif sekitar RMB655,1 juta sejak 2017. Selain itu, strategi R&D kami membantu kami memperoleh sertifikasi produk eVTOL otonom pertama di dunia dari Administrasi Penerbangan Sipil Cina pada tahun 2023. Sertifikasi TC kami adalah bukti kuat bahwa strategi R&D kami adalah bijak dan berhasil.

Ke depan, karena kami adalah perusahaan tercatat dengan akses modal pasar yang lebih baik dan telah memperoleh TC untuk EH216-S, kami berencana untuk berinvestasi lebih agresif dalam R&D dan mempercepat produksi untuk memperkuat kepemimpinan teknologi kami dalam industri mobilitas udara. Namun, kehati-hatian keuangan akan terus memandu pendekatan kami terhadap kegiatan R&D seiring kami mengejar strategi pertumbuhan jangka panjang, tidak peduli apa yang dilakukan mitra global kami dengan sumber daya keuangan dan lainnya.

Pertanyaan 3: Bisakah Anda beritahu kami tentang rencana bisnis EHang setelah sertifikasi dan apakah Anda memiliki komentar tentang laporan pendek penelitian yang diterbitkan oleh Hindenburg Research pada 7 November 2023?

Bapak Hu: Sebagai pendiri, ketua dan CEO EHang, saya memikul tanggung jawab untuk membantu masyarakat dan investor memahami misi Perusahaan, kemampuan teknis, dan rencana bisnis kami, serta mencegah mereka disalahartikan oleh rumor dan informasi palsu di pasar saham. Namun, saya benar-benar yakin bahwa cara terbaik untuk mengalahkan rumor adalah dengan menghasilkan hasil operasional dan keuangan yang sangat baik sehingga rumor dan informasi salah akan runtuh dengan sendirinya. Oleh karena itu, saya ingin berbagi lebih banyak tentang rencana bisnis Perusahaan setelah memperoleh TC.

Perusahaan saat ini sedang membuat kemajuan pasti dalam mengembangkan sertifikasi produksi untuk EH216-S. Kami telah menyaksikan permintaan yang lebih kuat dari pelanggan untuk EH216-S kami setelah memperoleh TC untuk berbagai penggunaan dalam pariwisata udara, transportasi perkotaan, logistik udara, layanan darurat, dan lain-lain. Kami juga berkomunikasi dengan beberapa pelanggan dan mitra terkenal, bertujuan untuk menarik lebih banyak pesanan di masa mendatang.

Secara simultan, Perusahaan telah aktif memperluas operasi komersial untuk eVTOL otonom untuk meratakan pasar kami dan memperkuat basis pesanan dan pendapatan kami. Perlu dicatat pula bahwa semua pesawat akan tunduk pada pembatasan operasional pada tahap awal untuk keamanan, serupa dengan produk lain yang memiliki lingkungan dan kondisi penggunaan khusus. Namun demikian, EHang akan secara bertahap melonggarkan pembatasan operasional ini dengan tujuan akhir untuk merealisasikan skenario operasi komersial yang lebih luas di area perkotaan.

Ketika kami menjual dan mengirimkan lebih banyak eVTOL sesuai permintaan pelanggan dan secara bertahap memperluas operasi komersial kami di masa depan, arus kas kami akan meningkat dan kami yakin Perusahaan dapat menghasilkan arus kas positif dalam beberapa kuartal ke depan.