Jodie Foster sebagai Liz Danvers dan Finn Bennet sebagai Pete Prior dalam episode 5 'True Detective: Night Country'

(SeaPRwire) –   Peringatan: Konten postingan ini mengandung spoiler episode 5 dari .

Dengan hanya tersisa satu episode, True Detective: Night Country tampaknya melaju kencang menuju penutup yang menegangkan.

Sementara episode 5—tersedia dalam layanan streaming awal di Max mulai 9 Februari pukul 9 malam ET—menjawab sekumpulan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi di Ennis, misteri yang paling mendesak masih belum terpecahkan. Belum lagi bahwa Danvers (), Navarro (Kali Reis), dan Prior (Finn Bennett) kini justru terlibat masalah yang lebih besar daripada sebelumnya.

Apa yang terjadi pada True Detective: Night Country episode 5?

Setelah Danvers mengetahui dari Otis Heiss (Klaus Tange) bahwa ia mengalami cedera—mirip dengan yang dialami ilmuwan Tsalal yang sudah meninggal—30 tahun sebelumnya saat memetakan sistem gua es bawah tanah tempat Annie K (Nivi Pedersen) kemudian dibunuh, ia menuntut agar si Otis membawanya ke pintu masuk gua. Masih dalam penarikan, Heiss bersikeras agar Danvers membawakan heroin untuknya sebagai imbalan jasanya, namun Danvers menolak.

Jodie Foster sebagai Liz Danvers dalam episode 5 'True Detective: Night Country'

Danvers dan Navarro mencoba menyelidiki gua sendirian, tetapi pintu masuk—yang kebetulan berada di area milik perusahaan pertambangan Silver Sky—telah ditutup rapat. Kita kemudian mengetahui bahwa “Night Country” adalah istilah yang digunakan penduduk sekitar untuk gua-gua es bawah tanah dan dulunya orang-orang meninggalkan itu sebagai peringatan di tempat-tempat di mana “es akan menelan [Anda] bulat-bulat.”

Danvers dipanggil ke Silver Sky dengan kedok pertemuan dengan pemiliknya, Kate McKittrick (Dervla Kirwan), mengenai demonstrasi di area pertambangan. Namun yang sebenarnya diinginkan McKittrick adalah mengungkapkan bahwa ia memiliki rekaman video tentang Danvers dan Navarro yang memasuki tanpa izin area milik pertambangan di pintu masuk gua es. Berkat Prior, Danvers kini mengetahui bahwa , korporasi yang mendanai Tsalal, juga memiliki kesepakatan dengan bank yang merupakan mitra pendiri Silver Sky—yang berarti, seperti yang dikatakan Danvers, bahwa “tambang mendanai Tsalal, lalu Tsalal mengeluarkan laporan palsu tentang angka polusi untuk mereka.”

Kapten Connelly (Christopher Eccleston) menegaskan dengan tegas bahwa Danvers harus menerima penjelasan bahwa kematian Tsalal disebabkan oleh “peristiwa cuaca” dengan mengungkapkan bahwa ia mengetahui tidak ada bunuh diri dalam kasus pembunuhan-bunuh diri William Wheeler dan menyiratkan bahwa ia akan menggunakannya untuk melawan Danvers dan Navarro jika mereka tidak menghentikan penyelidikan mereka.

Namun McKittrick jelas tak menginginkan adanya ujung yang menggantung. Ia diam-diam bertemu dengan Hank (John Hawkes) dan secara tersirat menyarankan Hank membunuh Heiss sebelum ia bisa membawa Danvers ke gua tempat Annie K dibunuh. Kita mengetahui bahwa bertahun-tahun sebelumnya, McKittrick menyuap Hank untuk memindahkan tubuh Annie K yang sudah meninggal dari gua ke lokasi tempat ia ditemukan dengan janji uang dan jabatan sebagai Kepala Polisi Ennis. Pemindahan Danvers menghalangi promosinya, namun McKittrick berkata bahwa kali ini akan berbeda.

John Hawkes sebagai Hank Prior dalam episode 5 'True Detective: Night Country'

Danvers mengonfrontasi Prior tentang Hank yang mengetahui kasus Wheeler—dan kemudian menceritakannya kepada Connelly—dari laptop Prior yang diretas, tempat Prior mencari-cari berkas-berkas lawas yang mengungkapkan kebenaran tentang kematian Wheeler. Danvers kemudian mengambil heroin yang ia curi dari ruang bukti dan menjemput Heiss dari Lighthouse.

Kembali ke rumah Danvers, Heiss menunjukkan akses terbaik untuk memasuki gua dan Danvers menyerahkan heroin. Tiba-tiba, Hank, yang telah mengikuti Danvers, muncul dan terjadi konfrontasi yang menyebabkan Hank menembak mati Heiss. Prior juga muncul dan ketika Hank siap membunuh Danvers, Prior menembak kepala ayahnya dan membunuhnya.

Navarro muncul dan ketiga orang itu merumuskan rencana untuk menutupi pembunuhan: Prior akan membersihkan kekacauan dan membawa jasad-jasad ke Rose Aguineau (Fiona Shaw) sementara Danvers dan Navarro pergi ke gua es dengan harapan mengungkap pembunuhan Annie K dan kasus Tsalal juga.

Pertanyaan apa yang perlu dijawab penutup True Detective: Night Country?

Kali Reis sebagai Evangeline Navarro dalam 'True Detective: Night Country'

Menjelang penutup musim, tiga pertanyaan terbesar yang perlu dijawab oleh True Detective: Night Country adalah: Siapa yang membunuh Annie K? Siapa atau apa yang membunuh ilmuwan Tsalal? Dan bagaimana kedua kasus itu saling terkait?

Sebelum pemutaran perdana, showrunner Issa López berkata kepada bahwa “[Karakter atau karakter yang] melakukan perbuatan itu ada di sana tepat di depan Anda sepanjang serial.”

Itu artinya, tidak seperti pada Musim 1—ketika pembunuhnya muncul sekali dalam waktu singkat sebelum terungkap—Danvers dan Navarro kemungkinan besar berinteraksi dengan siapa pun yang bertanggung jawab sepanjang lima episode pertama.

Ada juga beberapa misteri lebih kecil (tapi tetap penting) yang diharapkan akan terjawab pada bagian akhir. Di mana Raymond Clark? Apa yang sebenarnya terjadi di rumah William Wheeler? Apakah Navarro benar-benar dikutuk? Apa yang terjadi dengan hantu-hantu itu?

Hingga minggu depan, kita hanya bisa terus bertanya-tanya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.