66th GRAMMY Awards - Arrivals

(SeaPRwire) –   Surat peringatan dan larangan yang ditujukan kepada pengacara yang mewakili Taylor Swift telah dikirim kepada mahasiswa perguruan tinggi yang melacak penerbangan pesawat pribadi penyanyi, menunjukkan seberapa jauh superstar global ini bersedia untuk melindungi privasinya.

Swift, yang awal pekan ini menerima penghargaan dan menyanyi di Grammy, mengancam akan “meningkatkan” tindakan hukum terhadap Jack Sweeney berusia 21 tahun, yang mengoperasikan akun Instagram @taylorswiftjets yang sekarang telah dihapus, dengan tuduhan membahayakan keselamatannya.

Surat dari firma hukum Venable LLP, tanggal 22 Desember 2023, mendapat perhatian setelah diposting pada Selasa. Sweeney, mahasiswa tingkat dua di University of Central Florida, membenarkan kepada media bahwa surat yang diposting adalah surat yang diterimanya.

Dalam surat itu, pengacara Swift memperingatkan bahwa ini adalah “masalah nyawa” bagi bintang pop ini, yang selama bertahun-tahun menjadi sasaran seringnya ancaman dan penguntitan. Sweeney mengatakan bahwa “seseorang seharusnya dapat memperkirakan bahwa jet pribadinya akan dilacak, apakah saya yang melakukannya atau tidak, karena informasi itu bersifat umum setelah semua.”

Dengan menggunakan data pemantauan penerbangan publik dari Administrasi Penerbangan Federal, Sweeney telah membuat bot yang melacak rute, detail pesawat, dan informasi perjalanan lainnya dari sejumlah selebriti dan orang-orang penting lainnya, termasuk Mark Zuckerberg, Kim Kardashian, Drake, Bill Gates, dan Elon Musk—yang pada tahun 2022 juga memprotes Sweeney atas kekhawatiran keselamatan. (Akun Twitter @ElonJet akhirnya ditangguhkan, meskipun Sweeney kemudian beralih ke Mastodon untuk terus melacak jet Musk dan mengklaim bahwa posting informasi dilakukan dengan keterlambatan 24 jam.)

Surat hukum Swift dikirim kepada Sweeney pada saat gaya hidup bepergian jet pribadi—yang menimbulkan banyak kritik atas dampak lingkungan. Pada tahun 2022, laporan dari perusahaan pemasaran berkelanjutan Yard menempatkan Swift sebagai pemilik jet pribadi dengan emisi terbesar, sekitar 1.100 kali lebih besar dari rata-rata orang. (Jurubicara Swift mengklaim pada saat itu bahwa jet pribadinya “sering disewakan,” dan tahun lalu jurubicara mengatakan kepada media bahwa “Taylor membeli lebih dari dua kali karbon kredit yang dibutuhkan untuk mengimbangi semua perjalanan tur.”)

Swift baru-baru ini menjual salah satu dari dua pesawat pribadinya, meskipun penggunaan jetnya tidak mungkin berhenti dalam waktu dekat. Jadwalnya yang sibuk antara konser Eras dan mendukung kekasihnya Travis Kelce dari Kansas City Chiefs sering melintasi zona waktu. Bahkan, Swift baru saja tiba di Tokyo untuk tur Eras berikutnya, dan dia akan terbang kembali ke seberang dunia setelah pertunjukan terakhirnya pada Sabtu malam untuk sempat hadir di Las Vegas.

Surat peringatan lengkap Swift kepada Sweeney

Mohon diperhatikan bahwa Venable LLP mewakili Nyonya Taylor Swift (“Klien”). Kami mengetahui bahwa Anda adalah orang yang mengoperasikan akun Instagram @taylorswiftjets, dan akun Threads dengan nama yang sama (akun “Pelanggaran”). Selama setahun terakhir, melalui Akun Pelanggaran ini, Anda telah melakukan penguntitan dan perilaku pelecehan, termasuk secara konsisten menerbitkan informasi nyata dan presisi tentang lokasi dan keberadaan masa depan Klien kami ke publik di media sosial. Perilaku ini membahayakan keselamatan dan kesejahteraan Klien kami dan harus dihentikan. Kami meminta Anda segera berhenti dan menghentikan publikasi informasi lebih lanjut, menghapus semua konten yang saat ini diposting di Akun Pelanggaran, dan secara permanen menghentikan operasi Akun Pelanggaran (dan akun serupa yang melibatkan Klien kami).

Anda terkenal karena tidak memperdulikan keselamatan orang lain demi perhatian publik dan/atau permintaan untuk keuntungan finansial. Kami mengetahui perselisihan publik Anda dengan individu terkenal lainnya dan taktik Anda dalam interaksi tersebut, termasuk menawarkan untuk berhenti dari perilaku merugikan hanya sebagai pertukaran untuk barang bernilai.1 Meskipun ini mungkin hanya permainan bagi Anda, atau jalan untuk memperoleh kekayaan atau ketenaran, ini adalah masalah nyawa bagi Klien kami. Nyonya Swift telah berhadapan dengan penguntit dan individu lain yang ingin membahayakannya sejak masih remaja. Memang, banyak kasus publik individu yang datang ke tempat tinggal Nyonya Swift, termasuk yang bersenjata dan beramunisi, dan mencoba membahayakannya. Realitas ini telah memaksa Klien kami untuk hidup dalam keadaan ketakutan yang konstan akan keselamatan pribadinya. Ketakutan itu telah dan terus meningkat karena tindakan ceroboh Anda.

Karena Akun Pelanggaran membagikan “update langsung” tentang tujuan dan waktu pasti kedatangan Klien kami di suatu lokasi, Anda pada dasarnya memberikan petunjuk jalan kepada individu yang bermaksud untuk membahayakan secara fisik, atau dengan niat jahat atau kekerasan, untuk melaksanakan rencana mereka.

Tentu saja, Anda sebenarnya mengetahui semua ini. Banyak pengguna media sosial telah berkomentar di Akun Pelanggaran, menyatakan keterkejutan dan kekhawatiran atas bahaya yang Anda ciptakan. Berikut adalah contoh kecil dari peringatan jelas yang diberikan pengguna dalam komentar di Akun Instagram Pelanggaran:

  • “Banyak orang yang obsesi dengan kehidupan pribadi Taylor, ini menakutkan dan memalukan.” (17 Desember 2023);
  • “Kalian orang-orang tidak waras penguntit.” (17 Desember 2023);
  • “Saya merasa secara etis Anda seharusnya menunda posting ini selama sehari agar tidak terlihat menakutkan.” (30 Oktober 2023);
  • “Setidaknya akun penguntit ini akhirnya berguna untuk sesuatu.” (22 Oktober 2023);
  • “Ini menakutkan bro. Kamu benar-benar menguntit dia.” (22 September 2023);
  • Akun ini “masih sangat sangat menakutkan, terutama untuk Taylor, yang pernah dikuntit sebelumnya” (5 September 2023);
  • “ya semua dia punya penguntit literal yang ingin menyakitinya….yang mana kenapa halaman ini begitu merugikan dan berbahaya” (17 Juli 2023);
  • “Saya akan menyarankan semua orang untuk melaporkan akun ini. Ini perilaku penguntitan dan itu sangat [umpatan] menjijikkan.” (17 Juli 2023); dan
  • “akun ini sangat aneh dan invasif” (12 Juli 2023).

Namun, perilaku melanggar hukum Anda terus berlanjut.

Penganiayaan sengaja dan berulang Klien kami melanggar beberapa undang-undang negara bagian. Begitu pula perilaku sengaja, menyinggung, dan luar biasa Anda serta pelanggaran berkelanjutan atas privasi Klien kami. Untuk menjelaskan, tidak ada pembenaran bagi Anda untuk mengidentifikasi lokasi publik Klien kami. Memang tidak ada kepentingan yang sah atau kebutuhan publik untuk informasi ini, selain untuk menguntit, menganiaya, dan menguasai. Posting Anda di Akun Pelanggaran telah menyebabkan dan akan terus menyebabkan kerusakan langsung dan tidak terpulihkan, serta gangguan emosional dan fisik bagi Klien kami, keluarga, dan mereka yang dekat dengannya. Tindakan salah dan berbahaya Anda harus dihentikan.

Oleh karena itu, kami meminta Anda untuk berhenti dan menghentikan setiap penggunaan lebih lanjut atau operasi Akun Pelanggaran (dan akun serupa yang melibatkan Klien kami), menghapus semua konten terkait Klien kami dari Akun Pelanggaran, dan segera berhenti memberikan informasi tentang lokasi Klien kami ke publik. Jika Anda gagal mematuhi permintaan ini segera, dan paling lambat pada akhir jam kerja tanggal 26 Desember 2023, atau jika Anda terus menerbitkan informasi yang membahayakan keselamatan Klien kami, dia tidak akan memiliki pilihan selain mengejar setiap dan semua hukum yang tersedia baginya.2 Kami tidak akan ragu untuk meningkatkan masalah ini jika diperlukan.

Klien kami mempertahankan semua hak.

1 Lihat, misalnya, ; .​​

2 Untuk menghindari keraguan, surat ini merupakan “permintaan jelas dan definitif” agar Anda “berhenti dan menghentikan” perilaku melanggar hukum Anda sesuai dengan Pasal 1708.7 KUH Perdata Kalifornia dan hukum terkait lainnya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.