Migran mengantre di dekat pagar perbatasan di bawah pengawasan Texas National Guard untuk masuk ke El Paso, Texas, 10 Mei 2023.

(SeaPRwire) –   Senator merilis kesepakatan bipartisan pada hari Minggu untuk memberlakukan pembatasan imigrasi baru A.S. dan menggelontorkan miliaran dolar untuk bantuan Ukraina, sebuah langkah krusial meskipun langkah tersebut menghadapi peluang yang kecil di House.

Pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer dan mitranya dari Partai Republik Mitch McConnell sama-sama mendukung kompromi sebesar $118,3 miliar tersebut, dengan Senat yang merencanakan pemungutan suara prosedural pertama terkait langkah tersebut pada hari Rabu. Namun calon presiden Partai Republik, Donald Trump, dengan keras menentangnya, seperti yang dilakukan oleh banyak anggota Partai Republik lainnya di House.

“Senator harus menutup kebisingan dari mereka yang ingin agar perundingan ini gagal demi agenda politik mereka sendiri,” kata Schumer dalam pernyataan hari Minggu.

Yang mencakup $60 miliar untuk Ukraina tersebut telah dinegosiasikan selama beberapa bulan oleh anggota Demokrat Chris Murphy, anggota Partai Republik James Lankford, dan anggota Independent Kyrsten Sinema. Dana tersebut juga mencakup $20 miliar untuk perbatasan, $6 miliar lebih banyak dari yang diminta pemerintahan Biden.

Partai Republik di House dapat berupaya mengubah kesepakatan tersebut agar lebih sesuai dengan mereka. Pendukung Ukraina seperti McConnell juga dapat berupaya melampirkan bantuan untuk biaya pendanaan mendatang yang penting guna menjaga agar pemerintah A.S. tetap terbuka, jika kebuntuan kebijakan perbatasan terjadi.

Presiden Joe Biden mengatakan bahwa dia “sangat” mendukung kompromi tersebut, menambahkan bahwa hal itu akan memberinya kewenangan baru untuk “menutup” perbatasan guna membendung migrasi. Dia juga mengatakan bahwa kesepakatan itu akan membuat proses suaka “lebih adil dan lebih efisien” dan mempercepat izin kerja bagi mereka yang memenuhi syarat. 

“Jika Anda percaya, seperti yang saya lakukan, bahwa kita harus mengamankan perbatasan sekarang, tidak melakukan apa pun bukanlah hal yang dibenarkan,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

menyebut ran undang-undang setebal 370 halaman itu “bukan lagi masalah” di House. Dan Pemimpin Mayoritas Steve Scalise, pemimpin House Partai Republik tingkat dua, mengatakan dalam unggahan media sosial bahwa undang-undang tersebut “TIDAK akan menerima suara di House.”

Sekutu terkuat Trump dengan cepat menampik kesepakatan tersebut. Ketua Dewan Konferensi Partai Republik House Elise Stefanik dari New York menyatakan bahwa hal ini “benar-benar bukan yang utama” dan “akan menjadi insentif bagi ribuan imigran ilegal untuk membanjiri perbatasan kita setiap hari.”

Berdasar usulan tersebut, Department of Homeland Security akan mampu menolak sebagian besar imigran pencari suaka di perbatasan jika perjumpaan mencapai 4.000 per hari selama seminggu. Pada 5.000 perjumpaan rata-rata per hari dalam seminggu — atau 8.500 pada hari apa pun — pemerintah perlu menolak imigran. 

Tingkat ambang batas tersebut jauh di bawah peralihan migrasi saat ini. U.S. Customs and Border Protection mencatat lebih dari 302.000 total perjumpaan di sepanjang perbatasan A.S.-Meksiko di bulan Desember saja.

RUU tersebut juga akan mempersulit kualifikasi suaka di A.S. dengan memperketat kriteria aplikasi yang berhasil berdasarkan pada rasa takut akan penganiayaan yang dapat dipercaya dan akan membatasi pelepasan imigran masuk ke dalam negara ini, sehingga lebih banyak penyeberang batas ditahan atau dipercepat deportasinya.

Johnson dan banyak anggota Partai Republik lainnya menuntut kebijakan imigrasi A.S. yang lebih ketat sebagai imbalan atas persetujuan bantuan Ukraina. Permintaan Biden untuk $14 miliar untuk membantu Israel dalam perangnya di Gaza juga telah ditunda oleh perjuangan mengenai imigrasi.

Kompromi Senat mencakup pendanaan untuk Israel. Johnson bermaksud melakukan pemungutan suara pada minggu ini terkait paket Israel sebesar $17,6 miliar tanpa bantuan Ukraina yang disertakan, tetapi kaum ultra-konservatif sudah menentang langkah tersebut.

Johnson, yang berbicara sebelumnya hari Minggu pada Meet the Press di NBC, menegaskan kembali kekhawatiran bahwa kompromi Senat tersebut, yang belum sempat membacanya, tidak cukup kuat.

Ketua tersebut mendapat tekanan dari kelompok ultra-konservatif untuk hanya menerima daftar permintaan usulan imigrasi yang disahkan House, termasuk penyelesaian pembangunan tembok perbatasan.

Trump telah mendesak Partai Republik untuk bertahan guna mencapai kesepakatan yang “sempurna”, sikap agresif yang ditujukan untuk menggagalkan upaya tersebut.

Hal tersebut akan membuat Partai Republik lebih mudah untuk terus memukul Biden pada masalah yang menjadi perhatian pemilih. 

Enam dari 10 pemilih negara bagian yang belum ditentukan mengatakan Biden bertanggung jawab atas lonjakan imigran yang menyeberangi perbatasan A.S.-Meksiko, menurut jajak pendapat Bloomberg News/Morning Consult. Arus masuk tersebut sedang menguras sumber daya benteng-benteng Partai Demokrat seperti New York dan Chicago.

Peringatan Bob Good, pemimpin House Freedom Caucus yang garis keras, menjelaskan bahwa dia tidak akan menerima kompromi perbatasan apa pun yang memberikan “dalih politik” kepada Biden.

Rekor penyeberangan perbatasan yang tinggi telah membayangi Biden sejak ia menjabat. Ada lebih dari 6 juta pertemuan imigran di perbatasan barat daya sejak tahun fiskal 2021, meskipun pihak berwenang menggunakan kewenangan hukum sementara di era pandemi untuk mengusir imigran hingga lebih dari 2 juta orang.

House bermaksud untuk memberikan suara pada minggu ini untuk , menetapkan tindakan pertama yang akan diambil terhadap anggota Kabinet dalam hampir 150 tahun.

Partai Republik menuduh Mayorkas, imigran pertama di Amerika Latin yang memimpin departemen tersebut, gagal menegakkan undang-undang imigrasi A.S. dan melanggar kepercayaan publik.

Kesediaan pemerintahan tersebut untuk berunding dengan Partai Republik mengenai pembatasan perbatasan dan suaka telah membuat geram pendukung kaum progresif dan hak imigran yang menuduh presiden mundur dari janji kampanye tahun 2020-nya untuk membuat sistem imigrasi A.S. lebih adil dan manusiawi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.