Dalam foto ilustrasi ini, CEO Facebook Mark Zuckerberg

(SeaPRwire) –   Meta, perusahaan induk dari raksasa media sosial Facebook, berkembang secara finansial, menurut catatannya. Perusahaan tersebut akan membayar dividen pemegang saham sebesar $0,50 per saham, dan mengumumkan program pembelian kembali saham senilai $50 miliar yang diharapkan menguntungkan investor. Zuckerberg, yang memiliki , diharapkan akan menerima dividen tambahan sebesar $175 juta pada kuartal ini berkat kebijakan baru tersebut. Jika Meta terus membayar dividen kuartalan dengan nilai yang sama, Zuckerberg bisa memperoleh tambahan $700 juta per tahun. Kekayaannya saat ini diperkirakan sekitar $139 miliar. 

Pengumuman tersebut menandai kebangkitan yang signifikan dalam peruntungan Meta sejak harga saham perusahaan anjlok lebih dari 70% sepanjang tahun 2022. Pada awal Januari, saham perusahaan tersebut akhirnya mencapai dan melampaui rekor tertinggi sebelumnya sebesar , yang terakhir terlihat sejak Agustus 2021. 

Total pendapatan di Meta meningkat sebesar 25% pada kuartal keempat jika dibandingkan dengan periode waktu yang sama tahun lalu, dari $32,2 miliar menjadi $40,1 miliar. Harga saham melonjak setelah pengumuman tersebut, naik ke level tertinggi $461,47 dalam perdagangan setelah jam kerja, lonjakan lebih dari 16% dari harga saham $394,78 yang terakhir terlihat pada Kamis sore sebelum pasar ditutup. 

“Kami mengalami kuartal yang baik karena komunitas dan bisnis kami terus tumbuh,” kata pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg dalam siaran pers. “Kami telah membuat banyak kemajuan dalam visi kami untuk memajukan AI dan metaverse.”

Zuckerberg juga memberi tahu investor pada diskusi hasil bahwa perusahaan tersebut berencana untuk terus berinvestasi baik dalam teknologi AI generatif dan metaverse. “Kami berinvestasi besar-besaran baik dalam AI dan Metaverse untuk waktu yang lama, dan kami akan terus melakukannya,” kata Zuckerberg. “Saya masih mengharapkan generasi berikutnya dari platform komputasi AR, VR, dan MR ini untuk memberikan rasa interaksi yang realistis yang akan menjadi landasan pengalaman sosial.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.