Former President Trump Holds Campaign Rally In Reno, Nevada

(SeaPRwire) –   Artikel ini merupakan bagian dari D.C. Brief, newsletter politik TIME. Daftar untuk mendapatkan cerita seperti ini yang dikirim ke kotak masuk Anda.

Nikki Haley telah peluang yang bagus untuk memenangkan pemilu pendahuluan hari Selasa di Nevada. Hadiahnya, apa pun hasilnya: lebih dari satu tajuk berita. Itu karena Donald Trump bahkan tidak akan ada dalam surat suara. Dua hari kemudian, Partai Republik negara bagian akan mengadakan kaukus di mana peserta akan dapat memilih Trump, tetapi tidak Haley.

Ini dan sistem yang jelas-jelas tidak demokratis bukanlah suatu kebetulan. Anggota Partai Republik di Nevada—negara bagian yang berayun yang merupakan rumah bagi pemilihan Senat yang kompetitif yang mungkin kendali Partai atas Kamar Atas—merekayasa hasil yang membingungkan ini. Pemilu pendahuluan, yang tidak menyertakan Trump dan tidak memberikan delegasi, pada dasarnya tidak ada artinya. Di kalangan politik, bahkan ada (seksis) untuk acara pertunjukan seperti itu: “.” 

Keputusan yang sebenarnya akan dibuat pada hari Kamis, di mana peserta akan memutuskan susunan 26 delegasi yang akan menghadiri Konvensi GOP di Milwaukee pada bulan Juli. Namun, Haley, mantan Gubernur Carolina Selatan yang merupakan kandidat kredibel terakhir yang berdiri di antara Trump dan nominasi ketiganya dalam delapan tahun, tidak akan termasuk di antara pilihan.

Jadi, apakah yang terjadi ini? Jawaban sederhananya adalah bahwa Trump mempunyai keunggulan yang panjang, para penasihatnya di putaran ini peraturan Komite Nasional Republik dan bagaimana partai negara bagian dijalankan, serta meletakkan banyak jebakan untuk memastikan oposisi tidak mempunyai peluang yang adil untuk para delegasi negara bagian—sekitar 1% dari persentase nasional.

Beberapa juga diperlukan, karena pemicu hasil akhir yang tidak masuk akal ini dimulai dari Partai Demokrat.

Setelah kampanye tahun 2020, jelas bahwa Joe Biden berupaya menentukan pada kalender pencalonan partainya. Kaukus tidak disukai, mengingat sifatnya yang tidak demokratis dan kecenderungan untuk kandidatur yang lantang namun hancur. Dan pemilu pendahuluan New Hampshire yang sangat, sangat putih tidak disukai oleh Biden setelah finis di posisi kelima di sana. Carolina Selatan, yang memainkan peran penting dalam tawaran terakhir Biden, akan menjadi pendahuluan pertama yang diakui oleh partai. Dan Nevada, melihat ancaman terhadap kedudukannya yang pertama di Barat, membuangnya untuk pemilu pendahuluan—meskipun dengan celah besar yang dilihat oleh Partai Republik sambil menyeringai.

Alih-alih mematuhi undang-undang tahun 2021 oleh legislatif Demokrat Nevada dan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Gubernur Demokratnya yang mengharuskan pemilu pendahuluan yang dikelola negara diadakan pada hari Selasa pertama bulan Februari, Partai Republik Nevada memutuskan untuk tetap mengikuti kaukus dan menjadwalkannya selama dua hari setelah pemilu pendahuluan yang ditetapkan. Partai negara bagian—yang dipandang luas sebagai bagian tidak resmi dari MAGAverse Trump—juga melarang kandidat mana pun yang berpartisipasi dalam pemilu pendahuluan yang dikelola negara untuk juga berpartisipasi dalam kaukus, menuntut biaya $55.000 untuk mencoba menentang Trump, dan memutuskan akan memanfaatkan celah itu yang menyerahkan kendali delegasi ke tangan partai. Ya, undang-undang negara bagian mewajibkan pemilu pendahuluan, tetapi undang-undang tersebut tidak menyebut bagaimana partai harus mengalokasikan delegasi yang mencalonkan diri. 

Dan kemudian, sebagai ukuran yang baik, Partai Republik Nevada menetapkan tanggal 9 Januari bagi warga Nevada untuk menyatakan diri mereka sebagai anggota Partai Republik untuk berpartisipasi dalam kaukus tersebut; kaukus Iowa tidak dijadwalkan hingga tanggal 15 Januari, yang berarti dukungan potensial Haley tidak dapat mengilhami tindakan di Nevada di antara siapa pun kecuali anggota Partai Republik garis keras.

Jadi, Anda dapat mengerti mengapa tim Haley memandang peristiwa yang terjadi di Nevada minggu ini dengan penghinaan yang hampir tidak terselubung. Trump, sementara itu, diharapkan berkunjung pada hari Kamis untuk mengumumkan kemenangan dalam kaukus di mana satu-satunya lawannya yang tersisa tidak diizinkan untuk berkompetisi. Diharapkan ini menjadi acara kampanye publik pertamanya sejak kemenangan yang bertele-tele di New Hampshire.

Lainnya Dari TIME

“Kami mengambil keputusan sejak awal bahwa kami tidak akan membayar $55.000 kepada entitas Trump untuk berpartisipasi dalam proses yang dicurangi untuk Trump,” kata ajudan utama Haley, Betsy Ankney, minggu ini. “Secara umum, kaukus cenderung menguntungkan Trump, mengingat fakta bahwa ia adalah mantan Presiden.”

Ankeney mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa kampanye “tidak mengeluarkan sedikit pun uang atau tenaga untuk Nevada.”

Dan kemudian ada risiko ini: Undang-undang Nevada “Bukan Kandidat Ini” menjadi pilihan untuk kantor di seluruh negara bagian dan Presiden dan Wakil Presiden. Tidak dapat dibayangkan bahwa pendukung Trump dapat bersenang-senang dengan biaya Haley selama pemilu pendahuluan hari Selasa. Gubernur Partai Republik negara bagian ini, Joe Lombardo, untuk melakukannya . (Karena kaukus adalah acara yang dijalankan oleh partai, tidak ada kemungkinan melanggar larangan berpartisipasi pada dua hal di dalam undang-undang.)

Secara terbuka dan pribadi, para pendukung Haley terus maju dengan pemilu pendahuluan South Carolina pada tanggal 24 Februari dan Super Tuesday pada tanggal 5 Maret yang berputar-putar sebagian besar pada kalender mental mereka. Jumlah besar delegasi ke Milwaukee akan dibagikan pada hari pemungutan suara terbesar ini.

Namun pertama-tama, tim Haley perlu menavigasi halaman belakang rumahnya sendiri. Eric Cortelessa dari TIME, kolega TIME, memiliki dari dalam Dunia Trump tentang rencana untuk melemahkan Haley di sana. Tim Haley bersikeras bahwa kontes South Carolina tidak akan mengubah rencananya menuju Super Tuesday, menang atau kalah. 

Tetapi, untuk memastikan, Haley memiliki sekitar $4 juta di jalur udara Carolina Selatan. Sejak Haley menduduki posisi kedua yang kuat selama pemilu pendahuluan New Hampshire pada tanggal 23 Januari, ia telah menayangkan iklan sekitar $1,7 juta di negara bagian asalnya.

Haley mampu membelinya. Dia memulai tahun ini dengan $14,6 juta di rekening kampanyenya. Pada bulan Januari, ia mengumpulkan $16,5 juta lainnya. Bahkan para pendukungnya yang paling bersemangat mengakui bahwa ia menghadapi peluang yang sulit, tetapi mereka ingin melihat bagaimana Haley yang semakin keras terhadap mantan bosnya—Haley adalah perwakilan Trump di Perserikatan Bangsa-Bangsa—mendarat selama bulan berikutnya.

Selain persaingan kuda pacu, ada berita utama yang lebih besar yang harus diserukan dari Nevada: dua langkah yang terlalu manis ini jauh dari apa yang dianggap oleh siapa pun sebagai langkah yang demokratis (dengan huruf kecil D). Partai Demokrat tidak salah ketika mereka akhirnya mengakui masalah dengan kaukus yang dijalankan oleh partainya. Pemilu yang menuntut deklarasi kesetiaan publik pada tanggal dan waktu tertentu—tanpa pilihan untuk memilih melalui pos atau pemilihan awal— norma-norma demokrasi dan, terutama di Nevada, menghukum pekerja upahan per jam yang cenderung kurang makmur atau berkulit putih. Badan legislatif terpilih Nevada melihat ke mana arah Partai Demokrat nasional dengan kalender mereka dan memilih untuk menyesuaikan kerangka kerja pemungutan suara negara bagian tersebut, dan membuatnya lebih mudah untuk mendaftar untuk memilih dan memilih melalui pos.

Namun, Partai Republik Nevada menunjukkan diri mereka seperti banyak partai negara bagian di seluruh negeri. Organisasi-organisasi tersebut, yang biasanya diisi dengan para pemain di balik layar, begitu setia kepada Trump dan sekutunya sehingga mereka memilih untuk memberi mantan Presiden permainan dan melancarkan jalannya kembali ke nominasi. Tim Haley bisa saja melawan Trump di kaukus—seperti yang rencanakan untuk dilakukan sebelum mengakhiri tawarannya, setelah semuanya—tetapi fokus negara bagian asalnya tahun lalu masuk akal saat itu seperti sekarang.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Pada gilirannya, warga Nevada yang membuka