(SeaPRwire) –   Super Bowl bukan hanya ajang olahraga terbesar tahun ini. Ini juga merupakan salah satu ajang musik terbesar, mendatangkan beberapa penyanyi paling terkenal untuk tampil di depan lebih dari 100 juta orang. 

Kinerja masa lalu telah terus mewariskan budaya pop, dari pertunjukan paruh waktu yang mengubah permainan Michael Jackson pada tahun 1993 hingga tahun lalu, yang merupakan pertunjukan langsung yang paling banyak ditonton dalam sejarah dan lebih dari 121 juta orang menonton.

Berikut ini yang diharapkan tampil di Super Bowl 2024 pada hari Minggu. 

Pertunjukan Paruh Waktu: Usher—dan bintang tamu kejutan

Penyanyi R&B Usher akan naik panggung untuk pertunjukan paruh waktu Super Bowl, dan dia sudah membocorkan beberapa detail menjelang penampilannya yang sangat dinantikan itu. 

Pemenang delapan kali Grammy, yang baru saja merilis album studio kesembilannya, mengatakan bahwa dia ingin menghormati musik R&B dan memasukkan “koreografi pembunuh” ke dalam pertunjukannya, termasuk ganti kostum dan bahkan sepatu roda. 

“Saya tidak sabar untuk memberikan kepada dunia sebuah pertunjukan yang tidak seperti apa pun yang pernah mereka lihat dari saya sebelumnya,” kata Usher dalam sebuah pernyataan. Dia mengisyaratkan bahwa akan ada bintang tamu—para artis yang pernah berkolaborasi dengannya di masa lalu—dan menyatakan bahwa akan “bodoh” jika tidak mengundang Lil Jon dan Ludacris ke atas panggung, yang ditampilkan dalam lagu hitnya tahun 2004, “Yeah.”

Ini bukan pertama kalinya Usher tampil selama pertunjukan paruh waktu Super Bowl; dia tampil membawakan lagu “OMG” bersama Black Eyed Peas pada tahun 2011.

Lagu Kebangsaan: Reba McEntire

Penyanyi musik country Reba McEntire akan membawakan lagu kebangsaan sebelum pertandingan. Ini akan menjadi perjalanan 50 tahun bagi McEntire, karena lagu “Star-Spangled Banner” membantu meluncurkan kariernya saat dia membawakan lagu ini di National Finals Rodeo 1974 di Oklahoma. “Saya tidak dapat memikirkan cara yang lebih baik untuk merayakan hari jadi itu,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Saya boleh menyanyikan sebuah lagu yang sangat istimewa untuk semua orang Amerika, orang-orang di seluruh dunia, yang telah benar-benar bekerja sangat keras untuk kebebasan kita dan memberi kita kedamaian,” McEntire mengatakan kepada Apple Music, sponsor paruh waktu, pada hari Kamis. “Ini bukan tentang saya—saya adalah perwakilan dari lagu ini, dan saya merasa terhormat bisa menyanyikannya. Ini lagu yang bagus. Saya telah membawakannya selama 50 tahun, dan saya sangat bangga bisa menyanyikannya.”

Tradisi menyanyikan lagu kebangsaan pada acara olahraga dimulai pada World Series 1918.

America the Beautiful: Post Malone

Sebelum lagu kebangsaan, rapper dan penyanyi Post Malone akan membawakan lagu “America the Beautiful,” diikuti oleh penyajian bendera dan terbang lintas militer. 

“Sungguh menyenangkan dan sangat epik bisa tampil di sana dan menyanyikan lagu yang telah dinyanyikan banyak artis cantik sebelum saya di panggung ini,” penyanyi yang 10 kali dinominasikan Grammy itu mengatakan kepada Apple Music.

“America the Beautiful” memulai debutnya di Super Bowl 1977 dengan penyanyi Vikki Carr, menggantikan lagu kebangsaan. Sejak tahun 2009, lagu ini telah dibawakan di setiap Super Bowl.

Lift Every Voice and Sing: Andra Day

Sebelum pertandingan, penyanyi soul Andra Day akan membawakan lagu “Live Every Voice and Sing,” sebuah himne yang ditulis oleh pemimpin NAACP James Weldon Johnson pada tahun 1900, yang sekarang sering disebut sebagai “lagu kebangsaan kulit hitam”.

Lagu ini pertama kali dibawakan di Super Bowl tahun lalu oleh aktris dan penyanyi Sheryl Lee Ralph, meskipun Alicia Keys pertama kali membawakan lagu ini dalam siaran prarekam selama Super Bowl 2021 dan Mary Mary membawakannya di luar stadion pada tahun 2022.

DJ di Pertandingan: Kaskade

Kaskade akan menjadi DJ pertama di pertandingan Super Bowl, membawakan satu set sebelum pertandingan saat para pemain melakukan pemanasan dan sekali lagi selama istirahat yang ditampilkan. 

Kaskade akan menggantikan Tiësto, yang awalnya dijadwalkan menjadi DJ dalam permainan, tetapi mengundurkan diri pada hari Jumat karena keadaan darurat keluarga.

“Las Vegas telah menjadi rumah kedua saya selama dekade terakhir, sebagai perancang lanskap yang mencakup residensi House dan Dance Music sebagai bagian dari tujuannya,” Kaskade memposting di media sosial. “Bisa menjadi Musisi Elektronik pertama yang menjadi bagian dari pengalaman penuh permainan Super Bowl yang diadakan di Las Vegas terasa seperti pulang ke rumah, dan saya sangat senang mewakili komunitas saya.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.