US-ENTERTAINMENT-MUSIC-GRAMMYS-AWARD-SHOW

(SeaPRwire) –   Acara berlangsung Minggu malam di Crypto.com Arena di Los Angeles, dengan Trevor Noah kembali menjadi pembawa acara untuk tahun keempat berturut-turut. Setelah beberapa baru-baru ini di ranah pembawa acara penghargaan, sang komedian tetap menggunakan gaya bicaranya yang biasa, dia dengan sopan mengolok-olok beberapa nominasi malam itu tetapi sebagian besar bersikap sebagai penggembira. Dia melontarkan lelucon tentang saat dia berjalan masuk dari karpet merah dan tidak menghindar dari nominasi besar lainnya seperti Olivia Rodrigo, 21 Savage, dan Billie Eilish. 

Hari itu hujan di California bagian selatan, tetapi hujan tidak menyurutkan malam terbesar di dunia musik. Terdapat persaingan ketat di empat kategori besar, dengan banyak yang mengamati apakah Swift akan memecahkan rekor kemenangan terbanyak untuk Album of the Year. (Dia masuk ke malam itu dengan menyamai rekor Stevie Wonder, Paul Simon, dan Frank Sinatra, dengan tiga kemenangan, dan juga , yang akan dirilis pada bulan April.)

Dua Lipa membuka acara dengan penampilan yang sangat memukau, di mana dia memperkenalkan singel barunya “Training Season” sebelum beralih ke singelnya yang baru saja dirilis “Houdini.” Seperti biasa, malam itu lebih banyak tentang penampilan (SZA, Olivia Rodrigo, U2, Fantasia, dan penampilan Grammy pertama) daripada benar-benar memberikan penghargaan, dan tentu saja ada beberapa Momen Grammy yang dibuat.

Yang Pertama dari Banyak Penghargaan Pertama: Miley Cyrus Memenangkan Grammy Pertama

“Flowers” adalah lagu yang tidak dapat disangkal lagi, dan singel itu menerima penghargaan televisi pertama malam itu saat Miley Cyrus membawa pulang Grammy pertamanya. Mariah Carey, yang menerima tepuk tangan meriah saat dia naik ke panggung, memberikan Cyrus gramofon emas untuk Penampilan Solo Pop Terbaik untuk lagu hitsnya pada tahun 2023. Bintang pop berusia 31 tahun itu sangat senang menerima penghargaannya dari Carey, dan menceritakan sebuah anekdot tentang seekor kupu-kupu. Dia juga menyebutkan bahwa dia terjebak macet dan hampir kehilangan kesempatan untuk menerima penghargaan secara langsung, meskipun dia mengatakan akan lebih kecewa jika tidak bisa berdiri di sebelah Carey.

— philip lewis (@Phil_Lewis_)

Yang Paling Bersejarah: Album Música Urbana Terbaik yang Bersejarah dari Karol G

US-ENTERTAINMENT-MUSIC-GRAMMYS-AWARD-SHOW

Karol G mencatat sejarah sebagai wanita pertama yang menang dalam kategori Música Urbana, dalam penyelenggaraan ketiga diberikan penghargaan tersebut. Bad Bunny memenangkan hadiah perdana pada tahun 2022 dan 2023, saat ia menang lewat album Un Verano Sin Ti. Minggu malam, penyanyi Kolombia itu naik ke atas panggung dan menerima hadiahnya dari presenter Christina Aguilera dan Maluma. “Ini pertama kalinya saya mengikuti [Grammy], dan ini pertama kalinya saya memegang Grammy saya sendiri,” katanya. “Saya sangat senang, sangat gugup, sangat gembira dapat berdiri di depan banyak legenda yang saya kagumi dan hormati.” Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya, dan menutupnya dengan mengatakan: “Saya berjanji untuk selalu memberikan yang terbaik, dan saya berharap ini adalah yang pertama dari banyak kemenangan.”

Pidato yang Paling Menyentuh: SZA Menang untuk Lagu R&B Terbaik

Sorotan tertuju pada SZA sejak dia menjadi artis dengan nominasi terbanyak di Grammy 2024. Lizzo mempersembahkan penghargaan untuk Lagu R&B Terbaik kepada sahabatnya SZA untuk lagu “Snooze.” SZA yang sangat gugup—dia baru saja selesai tampil dan berganti pakaian di atas panggung—lari ke atas panggung dan menyampaikan salah satu pidato paling jujur di malam itu. “Lizzo dan saya telah berteman sejak tahun 2013, ketika kami berdua mengikuti tur kecil Red Bull bersama,” kata SZA. ”Tampil sebagai pembuka di ruangan kecil untuk sekitar seratus orang, dan berada di panggung bersamanya sangat menakjubkan. Saya sangat bersyukur.” Dia mulai menangis di atas panggung, “Saya tidak cantik saat menangis,” canda penyanyi itu sebelum lari keluar panggung. Dia menambahkan, “Saya sungguh sudah berusaha keras, dan saya tidak percaya ini terjadi.” Dia juga meluangkan waktu untuk mengakui Taylor Swift saat melihatnya di antara penonton: “Hai, Taylor. Aku mencintaimu.”

In Memoriam yang Luar Biasa Berselera Tinggi: Stevie Wonder, Jon Batiste, Annie Lennox, dan Fantasia

Segmen In Memoriam tahun ini menampilkan penghargaan kepada para legenda yang meninggal tahun lalu. Stevie Wonder menyanyikan penghargaan yang menyentuh untuk salah satu teman dekat dan rekan duetnya, Tony Bennett, tampil bersama rekaman ikon yang meninggal pada bulan Juli. Jon Batiste naik ke atas panggung untuk mengenang “Godfather of Black music,” eksekutif musik Clarence Avant, yang meninggal pada bulan Agustus. Annie Lennox juga membawakan penampilan lagu “Nothing Compares 2 U” yang penuh semangat untuk menghormati Sinead O’Connor. Di akhir lagunya, Lennox menyerukan gencatan senjata dalam perang Israel-Hamas. “Artis untuk gencatan senjata,” katanya, mengingatkan pada sejarah O’Connor sendiri sebagai artis yang menggunakan panggung besar untuk memperjuangkan apa yang diyakininya.

Segmen “In Memoriam” diakhiri dengan Oprah Winfrey memperkenalkan Fantasia Barrino, yang memberikan penampilan lagu “Proud Mary” yang memikat, sebagai penghargaan untuk Tina Turner. Dia membawakan penampilan di luar panggung utama dan berdansa dengan Dua Lipa—dan Beyoncé, yang secara khusus membawakan lagu tersebut di Kennedy Center Honors pada tahun 2005. Aktris Color Purple menunjukkan bakat yang penuh energi dengan penampilan yang diiringi tarian dan penuh gemerlap.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.