(SeaPRwire) –   Meta Platforms Inc. mengetatkan pengaturan pesan langsung default untuk remaja di Instagram dan Facebook, membangun untuk meningkatkan keamanan karena para anggota parlemen dan orang tua yang khawatir tentang konten berbahaya terus mempengaruhi platform media sosial.

Kemampuan bagi remaja untuk mendapatkan pesan langsung dari siapa saja yang tidak mereka ikuti atau tidak terhubung akan dinonaktifkan di Instagram, termasuk remaja lain, menurut pos blog. Pengguna di bawah usia 16 tahun di AS, atau di bawah 18 tahun di Inggris dan Eropa, hanya akan dapat menerima pesan atau ditambahkan ke obrolan grup oleh orang yang sudah terhubung, Meta memberitahu Bloomberg melalui email. Remaja dalam akun diawasi akan membutuhkan persetujuan orang tua untuk mengubah pengaturan, yang juga berlaku untuk Messenger.

Alat pengawasan pertama kali diluncurkan di Instagram pada Maret 2022, setelah seorang pelapor bocor dokumen internal yang menunjukkan bahwa Facebook sengaja memprioritaskan keuntungan daripada kesejahteraan dan keamanan. Kontroversi itu mengarah pada kesaksian kongres dan mendorong debat tentang apa yang dapat dilakukan untuk melindungi anak-anak secara online. Pada Oktober 2023, lebih dari 30 negara bagian AS mengajukan gugatan hukum terhadap Meta yang menuduh pemasaran yang berbahaya bagi anak muda.

Meta juga berencana meluncurkan fitur untuk membantu melindungi remaja dari melihat gambar yang tidak diinginkan dan potensial tidak pantas di pesan mereka dari orang yang sudah terhubung. Informasi lebih lanjut diharapkan pada akhir tahun ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.