House Members Of The Select Committee On Chinese Communist Party Unveil Reedley Bio Lab Investigation Report

(SeaPRwire) –   Rep. Kevin McCarthy, mantan Ketua DPR AS yang dicopot dari jabatannya oleh anggota partainya sendiri, mengumumkan pada Rabu bahwa ia akan mengundurkan diri dari Kongres pada akhir tahun ini.

“Saya telah memutuskan untuk meninggalkan DPR pada akhir tahun ini untuk melayani Amerika dengan cara-cara baru,” tulis McCarthy dalam sebuah opini di Wall Street Journal. “Saya tahu pekerjaan saya baru dimulai.”

Pengumumannya akan meninggalkan mayoritas Partai Republik DPR dengan jumlah yang bahkan lebih tipis—mereka saat ini hanya memegang mayoritas delapan kursi di dewan—sampai pemilihan khusus dapat diadakan untuk mengisi kursinya yang kosong. Banyak di Washington mengharapkan McCarthy untuk meninggalkan Kongres setelah pemungutan suara sejarah pada bulan Oktober ketika sekelompok konservatif garis keras berhasil memecatnya dari jabatan kepemimpinannya untuk pertama kalinya dalam sejarah AS, meninggalkan politikus Republik California dalam posisi yang tidak nyaman dalam konferensinya. Langkah itu menandai pergeseran besar dalam dinamika Partai Republik DPR dan menggarisbawahi perpecahan mendalam di dalam partai.

“Saya akan terus merekrut orang-orang terbaik dan tercerdas negara kami untuk maju dalam pemilihan umum,” tulis McCarthy. “Partai Republik terus berkembang setiap hari, dan saya berkomitmen untuk memberikan pengalaman saya untuk mendukung generasi pemimpin berikutnya.”

Pengunduran diri McCarthy menandai perubahan signifikan dari pernyataan sebelumnya, di mana ia menyatakan niatnya untuk tetap berada di Kongres. Mantan Ketua DPR, yang pertama kali masuk Kongres pada tahun 2007, dengan cepat naik pangkat ke jajaran kepemimpinan, mengatasi usaha gagal untuk mendapatkan tongkat pimpinan pada tahun 2015. Terkenal dengan penggalangan dana yang produktif, perjalanan berliku McCarthy berakhir dengan pengangkatannya sebagai pemimpin minoritas DPR dan kemudian sebagai ketua setelah perebutan jabatan yang kontroversial.

Pemicunya adalah tuduhan oleh delapan konservatif garis keras—dipimpin oleh Rep. Matt Gaetz dari Florida—bahwa ia telah melanggar perjanjian yang dibuat selama perebutan jabatan ketua awal. Mereka menuduh McCarthy melanggar syarat dengan mendukung rancangan anggaran sementara bersih, memicu mosi untuk membatalkan. Partai Demokrat mendukung mosi tersebut, menambah tekanan terhadap pemimpin Republik yang terpojok.

Ketegangan antara McCarthy dan kritikusnya terasa jelas sejak mosi untuk membatalkan, dengan beberapa anggota menyatakan ketidakpuasan atas penanganannya terhadap perebutan jabatan ketua untuk menggantikannya. Simpati yang sempat dirasakan McCarthy setelah pemecatan kepemimpinannya mulai memudar, semakin memperparah perpecahan di dalam GOP. Ia

McCarthy terus menargetkan delapan Republik yang memilih melawannya, menimbulkan spekulasi bahwa ia dapat turun tangan dalam pemilihan pendahuluan dan pemilihan untuk menyingkirkan mereka. Pengunduran diri McCarthy datang di tengah gelombang keluar yang semakin besar di kalangan anggota Republik DPR. Selama beberapa bulan terakhir, hampir sebelas anggota DPR Partai Republik menyatakan niat untuk pensiun dari jabatan pada akhir masa jabatan mereka, termasuk sekutu lama Rep. Patrick McHenry dari Carolina Utara, yang McCarthy tunjuk untuk menjabat sebagai ketua pro tempore setelah kehilangan jabatannya.

Beberapa anggota yang pensiun menyebut ketidaksukaan terhadap iklim politik di Washington sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan mereka. Sentimen itu menggambarkan tren lebih luas dalam beberapa tahun terakhir, di mana para anggota semakin mengutip ketidaksenangan dengan sifat terpolarisasi dan terkuncinya Capitol Hill sebagai motivator signifikan untuk menjauh dari jabatan publik. McHenry pada Selasa mengatakan ia “yakin” akan masa depan DPR, meskipun gejolak setelah pemecatan McCarthy.

McCarthy menyuarakan nada serupa dalam pengumumannya, menyatakan dirinya sebagai “optimis”.

“Tidak peduli berapa besar tantangan atau biaya pribadi, kami melakukan hal yang benar,” tulisnya. “Itu mungkin terlihat tidak populer di Washington saat ini, tetapi memberikan hasil bagi rakyat Amerika masih dirayakan di seluruh negeri.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.