Reps. Tlaib, Omar, And Bush Call For Ceasefire In Gaza

(SeaPRwire) –   Kementerian Kehakiman Amerika Serikat telah meluncurkan penyelidikan terhadap anggota DPR dari Partai Demokrat Cori Bush karena diduga menyalahgunakan dana kampanye untuk pengeluaran keamanan pribadi, seperti yang dikonfirmasi oleh anggota kongres Missouri tersebut dalam sebuah pernyataan Selasa.

Meskipun lingkup tuduhan tersebut belum diketahui secara pasti, sebelumnya telah ada pertanyaan dari penyelidikan etika kongres terkait penggunaannya atas dana kampanye untuk menyewa suaminya, Cortney Merritts, sebagai pengawal pribadinya. Undang-undang federal melarang anggota kongres untuk membayar anggota keluarga mereka untuk bekerja di kantor resmi mereka, kecuali jika mereka memberikan “layanan yang sah” kepada kampanye. Kantor Etika Kongres menolak keluhan yang diajukan terhadap Bush pada musim gugur lalu setelah menyimpulkan bahwa suaminya telah melakukan pekerjaan keamanan yang sah dan tidak dibayar berlebihan.

Menurut pengajuan FEC, Bush membayar Merritts sebesar $60.000 pada 2022 dan $42.500 pada 2023. Mereka menikah pada bulan Februari 2023.

“Sebagai anggota DPR kelas bawah saya tidak berhak mendapat perlindungan pribadi oleh Rumah, dan sebaliknya telah menggunakan dana kampanye sebagaimana diperbolehkan untuk mempertahankan layanan keamanan,” kata Bush dalam sebuah pernyataan. “Saya tidak menggunakan satu sen pun dana pajak federal untuk layanan keamanan pribadi.” Dia mengatakan sedang “bekerja sama penuh” dengan penyelidikan tersebut.

Kementerian Kehakiman AS belum segera memberikan komentar.

Berdasarkan undang-undang pemilihan federal, anggota DPR dapat menggunakan dana kampanye untuk membayar pengawalan pribadi saat tidak berada di Capitol hanya jika uang tersebut digunakan untuk “layanan keamanan yang sah”.

Bush, mantan aktivis Black Lives Matter yang wilayahnya meliputi St. Louis, telah memainkan peran kunci dalam sayap progresif Partai Demokrat di DPR sejak terpilih pada 2020, menjadi anggota kelompok anggota DPR yang dikenal sebagai “The Squad”. Bush saat ini sedang mencalonkan diri untuk pemilihan ulang.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.