(SeaPRwire) –   Persetujuan publik untuk Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mencapai tingkat terendah selama sekitar sembilan bulan dalam survei utama karena pertanyaan yang semakin meningkat tentang apakah istri pertama secara tidak tepat menerima tas merek.

Tingkat ketidaksetujuan untuk Yoon naik menjadi 63% dari 58% dalam survei pelacakan mingguan oleh Gallup Korea yang dirilis Jumat. menyebut “isu” seputar istri pertama sebagai salah satu penyebab kenaikan tingkat tersebut.

Insiden ini telah membayangi presiden karena partai konservatif Kekuatan Rakyatnya berusaha merebut kendali parlemen dalam pemilihan April.

Yoon belum berbicara secara terbuka tentang video yang dirilis yang tampaknya menunjukkan istrinya Kim Keon Hee menerima tas Christian Dior bernilai sekitar $2.200 dari seorang pendeta Korea-Amerika pada September 2022. Video itu direkam dengan kamera tersembunyi dan dirilis di saluran YouTube kelompok politik liberal, Yonhap News .

PPP leader Han Dong-hoon mengatakan video itu menunjukkan apa yang tampaknya penjebakan yang disengaja. Han menambahkan ada aspek-aspek yang dapat menimbulkan kekhawatiran di kalangan publik yang secara singkat mengarah pada dengan Yoon, Yonhap dan media lokal lainnya dilaporkan.

Anggota Partai Demokratik telah menargetkan istri pertama dan partai itu menggunakan mayoritasnya di parlemen untuk mendorong melalui ukuran memanggil investigasi khusus terhadap tuduhan manipulasi saham. Yoon membatalkan ukuran itu dan istrinya menyangkal adanya pelanggaran.

Presiden Korea Selatan menjabat satu masa jabatan lima tahun, dan pemilihan April akan menentukan apakah Yoon dapat mendorong agenda melaluinya atau jika dia akan terus menghadapi kebuntuan di badan itu untuk tiga tahun tersisa dalam masa jabatannya.

Jika PPP merebut kendali parlemen dari oposisi, kemungkinan akan mendorong kebijakan ekonomi termasuk menghadapi serikat buruh yang kuat, mengurangi regulasi bisnis, dan pengurangan pajak perusahaan dan atas transaksi real estat.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.