(SeaPRwire) –   Iklan Cetaphil yang mengharukan yang pertama kali ditayangkan menjelang Super Bowl 2024 menuai pujian dan kritik. Dalam iklan tersebut, yang dinamai #GameTimeGlow, upaya sang ayah untuk berhubungan dengan putrinya akhirnya berhasil ketika putrinya, seorang Swiftie (yang juga menyukai perawatan kulit), mulai tertarik menonton sepak bola setelah penampilan Taylor Swift di pertandingan Chiefs. Saat mereka duduk di sofa bersama, pergelangan tangannya yang dihiasi gelang persahabatan, terlihat jelas.

Ketika iklan tersebut dirilis perdana pada hari Jumat, banyak Swifties dan lainnya berkomentar tentang kualitasnya yang menguras air mata dan kecilnya kemungkinan untuk tersentuh oleh iklan pembersih.

Swifties memuji iklan tersebut karena menggambarkan hubungan mereka sendiri dengan ayah mereka. “Ini persis seperti situasi saya dan ayah saya,” tulis satu orang di komentar YouTube. “Saya seorang swiftie sejati, dan dia penggemar berat NFL, dan saya bahkan tidak dapat menjelaskan seberapa dekat kami karena pertandingan itu.”

Namun, selama akhir pekan, beberapa pihak mengkritik iklan tersebut, ada yang mengatakan bahwa sang ayah hanya berhubungan dengan putrinya ketika putrinya mulai tertarik dengan hobinya. Namun kritik utama muncul ketika seorang kreator TikTok membuat video yang mengklaim bahwa perusahaan perawatan kulit itu mencuri ide untuk iklan tersebut dari kontennya. Dalam video asli Sharon Mbabazi, yang dibagikan pada bulan September, kreator tersebut merias wajahnya saat ayah tirinya membacakan statistik tentang dampak Taylor Swift pada NFL. sang kreator menggunakan TikTok untuk memanggil perusahaan tersebut dan memposting video yang ditujukan kepada merek perawatan kulit tersebut.

“Hai, Cetaphil benar-benar menyalin konten TikTok yang saya buat dengan ayah tiri saya di bulan September,” katanya dalam videonya. “Kalian seharusnya setidaknya memberi kami sedikit pujian.”.

Mbabazi dan ayah tirinya membuat video lain di mana mereka menggunakan audio dari adegan Euphoria di mana salah satu karakter bertanya, “Apakah drama ini tentang kita?”

and it is!!

Mereka juga mengunggah video ketiga di mana mereka membahas iklan tersebut, dan ayah tiri Mbabazi berkata, “Itu adalah cerita indah yang ada dalam iklan kalian yang akan ditayangkan di Super Bowl, tetapi itu adalah kisah kami.” Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa Cetaphil mencuri konten yang dibuat putrinya.

Pada Minggu malam, Mbabazi mengunggah video tak lama setelah pertandingan dimulai dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah menghubunginya. “Cetaphil telah menghubungi, mereka telah mengakui semua video, dan mereka telah meluruskan masalah ini dengan kami,” kata Mbabazi. Namun, dia dan ayah tirinya tidak merinci percakapan mereka dengan merek tersebut.

TIME menghubungi Mbabazi dan Cetaphil untuk berkomentar, tetapi belum segera mendapat tanggapan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.