Anti-Racism Protests Held In U.S. Cities Nationwide

(SeaPRwire) –   INDIANAPOLIS — Dua orang petugas polisi Indianapolis dibebaskan awal Sabtu dari tuduhan penggunaan kekerasan berlebihan untuk memukul dua wanita dengan tongkat saat penangkapan di protes Mei 2020 melawan ketidakadilan rasial dan kekejaman polisi.

Petugas Jonathan Horlock dan Nathaniel Schauwecker telah dituntut dalam kasus ini. Mereka berada di antara petugas yang diperintahkan untuk menangkap orang yang berkumpul di persimpangan pusat kota Indianapolis yang melanggar jam malam pukul 20.00.

Setelah lebih dari 10 jam berdeliberasi, juri menyatakan petugas tidak bersalah atas empat tuduhan yang mereka hadapi. Juri tidak dapat mencapai keputusan untuk satu tuduhan penganiayaan dan satu tuduhan ketidakpatuhan resmi, media lokal melaporkan.

Jaksa mengatakan petugas tidak merespons dengan cara yang wajar terhadap tindakan dari dua wanita, Ivore Westfield dan Rachel Harding. Penangkapan dilaporkan meninggalkan luka lebam dan daerah sakit pada wanita tersebut.

Namun, pengacara petugas, John Kautzman, mengatakan pria itu melakukan apa yang mereka latih untuk lakukan. Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis mengatakan petugas mengikuti kebijakan dalam penggunaan kekuatan mereka.

Insiden itu mengikuti beberapa hari demonstrasi Black Lives Matter yang terjadi di pusat kota setelah pembunuhan oleh petugas polisi di Minneapolis.

Tidak ada satu pun wanita yang dituntut dengan suatu kejahatan. Mereka telah terhadap Horlock, Schauwecker dan dua petugas lainnya yang masih berjalan. Horlock dan Schauwecker telah dalam cuti administratif sejak insiden tersebut.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.