(SeaPRwire) –   Melepas kemeja treksingmu, penggemar: 2024 adalah tahunmu.

Setelah lebih dari tiga tahun, drama Korea terpopuler Netflix yang tidak berbahasa Inggris sepanjang masa akan kembali dengan musim baru—bersama dengan banyak drama Korea lain yang semakin menjadi sensasi global.

Tahun lalu sangat baik untuk drama Korea, terutama setelah Netflix menyajikan , serial terbatas menakjubkan tentang balas dendam dan keadilan yang menjadi salah satu acara non-bahasa Inggris paling populer di platform ini, dengan lebih dari .

Konten Korea Selatan terus berhasil melewati hambatan bahasa, dengan drama Korea secara konsisten membuktikan daya tariknya di Amerika Serikat. Dan sejalan dengan strategi Netflix untuk , 2024 sudah membawa penawaran yang layak untuk ditonton berulang-ulang. The Bequeathed, thriller ciptaan para pemikir di balik film zombie 2016 yang laris Train to Busan, dirilis pada Januari, seperti juga romantis medis ceria namun berpikiran Doctor Slump.

Tapi tahun baru saja dimulai, dan masih banyak tawaran lain dari Korea Selatan di jalur—termasuk musim baru yang menarik untuk favorit penggemar yang sudah mapan serta premier untuk serial asli.

Berikut drama Korea yang harus dinantikan di Netflix pada 2024:

A Killer Paradox

Diadaptasi dari webtoon Kkomabi, A Killer Paradox menceritakan kisah pria biasa bernama Lee Tang (dipentaskan oleh Choi Woo-shik dari Parasite dan Our Beloved Summer) yang secara tidak sengaja membunuh seseorang. Baru saja Lee akan menyerahkan diri, ia menemukan bahwa pria yang dibunuhnya adalah pembunuh berantai. Hal ini memicu perubahan 180 derajat pada karakter Lee, ketika ia memutuskan untuk melakukan pembunuhan lain, sementara dikejar oleh detektif polisi yang gigih (dipentaskan oleh Son Suk-ku). Acara ini dijadwalkan tayang perdana di Netflix pada 9 Februari.

The 8 Show

Netflix 2024 K-dramas

Netflix memberi kehidupan kembali pada webtoon Naver sekali lagi, setelah kesuksesan All of Us Are Dead dan Sweet Home. The 8 Show diambil dari Money Game dan Pie Game—webtoon karya Bae Jin-soo—dan berbagi semangat Squid Game. Delapan individu terperangkap di gedung delapan lantai, dan mereka bisa memenangkan uang besar dengan mengikuti acara permainan berbahaya.

The 8 Show merupakan proyek serial Netflix pertama untuk sutradara Han Jae-rim, yang dikenal melalui film box office Korea Selatan The Face Reader, The King, dan Emergency Declaration. Diperkirakan akan dirilis pada kuartal kedua 2024.

Sweet Home (Season 3)

Netflix 2024 K-dramas

Penggemar bintang Song Kang dapat bersuka cita karena musim ketiga serial monster ini dijadwalkan untuk dirilis di Netflix pada musim panas 2024. Musim pertama Sweet Home menjadi salah satu favorit global platform ini, menceritakan kisah Cha Hyun-su Song dan rekan-rekan Green Home yang terperangkap saat menghadapi apokalips yang mengancam mengubah manusia menjadi monster aneh. Musim kedua mengarah ke dunia yang lebih luas, menimbulkan pertanyaan tentang kemanusiaan makhluk menakutkan, meski para kritikus merasa itu gagal menyajikan narasi seketat Musim 1, dengan Hyun-su kebanyakan tidak hadir. Tapi musim ketiga menawarkan harapan, setidaknya dalam menindaklanjuti pengungkapan mengejutkan di akhir musim kedua.

Gyeongseong Creature (Season 2)

Serial monster lain juga akan kembali pada 2024 setelah mendapat pesanan dua musim langka dari stasiun TV Korea Selatan. Gyeongseong Creature, yang tayang perdana akhir 2023, membawa kembali Park Seo-jun (The Marvels) dan Han So-hee (The World of the Married dan video musik “Seven” Jung Kook). Musim baru melompat ke masa depan dari 1945—saat pendudukan Jepang di Korea—ke 2024. Park kini memainkan Ho-jae, pria yang sangat mirip dengan pemilik toko gadai Jang Tae-sang yang dipentaskannya pada Musim 1 tahun 1945. Han, di sisi lain, mengulang perannya sebagai Yoon Chae-ok, yang selamat dari peristiwa tujuh dekade lalu setelah parasit yang pernah mengubah ibunya menjadi monster telah dipindahkan ke tubuhnya.

Musim baru dijadwalkan tayang pada kuartal ketiga 2024.

Mr. Plankton

Netflix 2024 K-dramas

Aktor Woo Do-hwan tampak dimana-mana di Netflix belakangan ini—ia berperan di Bloodhounds, The King: Eternal Monarch, dan My Country: The New Age. Menjelang akhir tahun, Woo juga akan muncul dalam serial komedi romantis baru Mr. Plankton, di mana ia akan bermitra dengan Lee You-mi dari Squid Game—aktor Asia pertama yang memenangkan Emmy Award untuk Aktor Tamu Luar Biasa dalam Drama. Serial yang akan datang ini mengisahkan tentang perjalanan Hae-jo (Woo), seorang pengembara dalam hidup yang mencari ayahnya yang lama hilang. Jae-mi (Lee), mempelai wanita yang tidak bahagia, melarikan diri dari pernikahannya di menit-menit terakhir untuk bergabung dengan Hae-jo dalam pencariannya.

The Trunk

Serial misteri ini diadaptasi dari novel terkenal Korea dengan judul yang sama karya penulis Kim Ryeo-ryeong. Di negara di mana perceraian menjadi , The Trunk mengeksplorasi gagasan pernikahan jangka pendek, layanan premium perusahaan perjodohan yang memungkinkan klien untuk terikat kontrak pernikahan dengan pasangan baru dalam jangka waktu tetap. In-ji (dibintangi oleh Another Miss Oh Seo Hyun-jin), seorang perantara perjodohan yang bekerja untuk perusahaan tersebut, dan Jeong-won (Gong Yoo dari Train to Busan), seorang produser musik, menemukan diri mereka dalam pernikahan semacam itu. Tapi ketika kontrak mereka hampir berakhir, kehidupan pasangan itu mengalami belokan tak terduga ketika mereka menemukan peti yang terdampar di danau.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Squid Game (Season 2)