Trump Campaign Holds Primary Night Watch Party

(SeaPRwire) –   (NEW YORK) — Mantan Presiden Donald Trump memberikan kesaksian selama tiga menit pada Kamis di pengadilan New York untuk menentukan berapa banyak yang mungkin dia hutang kepada kolumnis saran E. Jean Carroll karena menjelek-jelekkan dia sebagai pembohong setelah dia secara terbuka menuduhnya melakukan pemerkosaan dekade lalu pada tahun 2019.

“Dia mengatakan sesuatu yang kupertimbangkan tuduhan palsu,” kata Trump dalam kesaksian yang dinanti dengan sangat singkat. Seorang pengacara untuk Carroll mengajukan keberatan dan Hakim Distrik AS Lewis A. Kaplan memberitahu juri untuk mengabaikan pernyataan itu.

Kemudian, Trump mengatakan: “Dan saya hanya ingin membela diri, keluarga saya dan jujur, kepresidenan.” Itu juga menarik keberatan dan instruksi lain dari hakim untuk juri untuk mengabaikannya.

Ketika Trump meninggalkan ruang pengadilan setelah kesaksian, dia menggeleng-gelengkan kepalanya berulang kali sambil berkata: “Ini bukan Amerika. Ini bukan Amerika. Ini bukan Amerika.”

Kaplan telah memberikan instruksi kepada juri bahwa mereka harus menerima temuan juri New York lainnya yang memberikan Carroll $5 juta setelah menyimpulkan bahwa Trump benar-benar menganiaya seksual Carroll di toko Bergdorf Goodman di Manhattan dan mencemarkan nama baiknya dalam pernyataan Oktober 2022. Trump tidak menghadiri persidangan itu.

Carroll, yang sedang menuntut ganti rugi lebih dari $10 juta, hadir di pengadilan federal Manhattan sebagai Trump disumpah sebagai saksi.

Dia mengklaim Trump merusak reputasinya setelah menuduhnya untuk pertama kalinya secara terbuka dalam memoirnya tentang pelecehan seksualnya pada musim semi 1996 di ruang ganti toko fashion mewah.

Trump, 77 tahun, selama lima tahun terakhir telah menyangkal tuduhan dengan sangat tegas dan terus menyerang Carroll, 80 tahun, di kampanye sebagai calon terdepan Partai Republik.

Kaplan di Manhattan telah memberikan instruksi kepada juri bahwa mereka harus menerima temuan juri New York lainnya yang memberikan Carroll $5 juta setelah menyimpulkan bahwa Trump menganiaya seksual Carroll di toko Bergdorf Goodman dan mencemarkan namanya dalam pernyataan Oktober 2022. Trump tidak menghadiri persidangan itu.

Persidangan yang dimulai minggu lalu dan sudah menampilkan kesaksian Carroll fokus hanya pada pernyataan yang dibuat Trump saat menjabat sebagai presiden pada Juni 2019. Klaim-klaim itu telah ditunda selama empat tahun karena banding.

Segera setelah pengacara Trump Alina Habba di luar kehadiran juri mengumumkan bahwa kliennya akan bersaksi, Trump bisa didengar berkata keras: “Saya tidak pernah bertemu wanita itu. Saya tidak tahu siapa wanita itu. Saya tidak hadir di persidangan,”

Komentar itu mendorong Kaplan untuk menanggapi: “Maaf Tuan Trump. Anda mengganggu proses ini. … Hal itu tidak diperbolehkan.”

Habba memberitahu hakim pengadilan federal Manhattan bahwa Trump adalah saksi terakhir setelah istirahat makan siang dan bahwa dia hanya berencana untuk mengajukan tiga pertanyaan untuk mendapatkan bahwa dia menanggapi pertanyaan pada tahun 2019 sebagai tanggapan atas klaim Carroll dalam memoir bahwa dia memerkosanya dan bahwa dia tidak berniat pernyataannya untuk merugikan Carroll.

“Saya ingin mengetahui semua yang akan dia katakan,” kata Kaplan kepada Habba, yang mengatakan Trump juga akan mengatakan bahwa dia berdiri di balik depoksi Oktober 2022.

Kaplan mengingatkan pengacara tentang batasan yang telah dia tempatkan pada kesaksian Trump, termasuk bahwa dia tidak diperbolehkan memberi kesaksian dengan cara yang bertentangan dengan atau berargumen melawan putusan juri senilai $5 juta tahun lalu yang menemukan bahwa Trump menganiaya seksual Carroll di toko department store Manhattan pada musim semi 1996 dan kemudian mencemarkan namanya pada 2022.

Carroll sedang menuntut ganti rugi defamasi lebih dari $10 juta atas komentarnya setelah menuduhnya pelecehan seksual.

Penggugat Trump memulai pembelaannya Kamis dengan harapan bahwa dia akan dipanggil sebagai saksi untuk melawan gugatan.

Kesaksian Trump diumumkan setelah pengacara Carroll menyelesaikan presentasi kasus mereka dengan menayangkan cuplikan video mantan calon presiden ini tahun ini dalam pemilihan umum mengatakan dalam kampanye 17 Januari bahwa tuduhan Carroll adalah “cerita yang dibuat-buat, dipalsukan” dan depoisi Oktober 2022 menghina dia sebagai “pembohong dan orang sakit yang sangat.”

Persidangan yang dimulai minggu lalu adalah tahap penalti dari gugatan defamasi atas pernyataan yang dibuat Trump saat menjabat sebagai presiden pada 2019, ketika dia mengklaim Carroll berbohong untuk menjual buku dan campur tangan secara politik.

Kaplan telah memberikan instruksi kepada juri untuk menerima temuan juri bahwa pada Mei tahun lalu menyimpulkan Trump benar-benar menganiaya seksual Carroll pada 1996 dan mencemarkan namanya dengan pernyataan yang serupa pada 2022. Juri itu memberikan Carroll $5 juta.

Kaplan mengatakan putusan tahun lalu berarti juri saat ini hanya perlu memutuskan berapa banyak uang lagi, jika ada, yang harus dibayar Trump kepada Carroll atas pernyataannya pada 2019.

Kaplan telah memutuskan beberapa minggu lalu bahwa jika Trump bersaksi, dia akan dilarang memberi kesaksian tentang subjek yang akan bertentangan dengan putusan tahun lalu. Dia tidak akan, misalnya, diizinkan untuk mengatakan Carroll membuat klaim pelecehan seksualnya atau dia dimotivasi oleh kontrak bukunya atau alasan politik.

Trump, 77 tahun, hadir di persidangan dua dari tiga hari minggu lalu dan memberitahu juri – melalui komentar berbisik dan gestur seperti menggelengkan kepala – bahwa dia jijik dengan kasus melawannya.

Setelah pengacara Carroll menutup kasus Kamis, Habba meminta putusan yang ditujukan untuk kemenangan Trump, mengatakan bahwa jelas dari kesaksian Carroll bahwa tidak ada bukti cukup untuk memungkinkan juri menemukan ganti rugi.

“Yang mulia, Nyonya Carroll tidak membuktikan kasusnya, periode,” katanya. Kaplan menolak permintaan itu.

Sebelum menutup, pengacara Carroll memanggil satu saksi – Roberta Myers – yang menyatakan bahwa Carroll adalah “penutur kebenaran”, penulis yang handal dengan sejarah panjang memancarkan “jumlah empati yang luar biasa” dan “selera humor yang baik” dalam kolom saran bulanan populer saat Myers menjabat sebagai redaktur kepala Elle magazine dari 2000 hingga 2017.

Setelah kesaksian itu, pengacara Carroll menayangkan cuplikan video, termasuk bagian dari depoisi Oktober 2022 Trump ketika dia menyangkal mengenal siapa Carroll.

Satu potongan yang ditayangkan kepada juri adalah ketika Trump dalam deposisinya salah mengidentifikasi Carroll sebagai mantan istri, Marla Maples.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Trump bisa duduk di kursi saksi sebelum akhir hari. Trump, yang baru saja meraih kemenangan besar dalam pemilihan primer New Hampshire pada Selasa dan kaukus Iowa pekan lalu, terlihat relatif tenang di pengadilan dibandingkan penampilannya pekan lalu. Dia kebanyakan hanya memandang lurus ke depan, tanpa ekspresi, meskipun tampaknya menggerakkan bibirnya seirama dengan gerakan mulutnya dalam video yang menunjukkan dia mengatakan persidangan itu diatur.

Persidangan itu ditangguhkan sejak awal Senin karena sakitnya salah seorang juri. Ketika dilanjutkan Kamis, hakim mengatakan dua juri “dipisahkan secara sosial” dari yang lain di kotak juri.

Trump membantah pernah mengenal Carroll, 80 tahun. Dia tidak memberi kesaksian atau menghadiri persidangan tahun lalu, keputusan yang kini dia katakan menyesal.

Di persidangan saat ini, Trump sudah menguji kesabaran hakim. Setelah dia mengeluh kepada pengacaranya minggu lalu tentang “penyihiran” dan “pekerjaan kon” dalam jangkauan pendengaran juri, Kaplan mengancam akan mengeluarkannya dari ruang pengadilan jika terjadi lagi. “Saya akan suka itu,” kata Trump. Kemudian hari itu, Trump memberitahu konferensi pers Kaplan adalah “hakim yang menyebalkan” dan tuduhan Carroll adalah “cerita yang dibuat-buat, dipalsukan.”

Pengacara Trump telah berusaha menunjukkan kepada juri melalui silang tanya saksi bahwa Carroll telah memperoleh sedikit ketenaran dan imbalan keuangan melalui menghadapi Trump yang melebihi ancaman kematian dan racun lain yang dilemparkan kepadanya melalui media sosial.

Habba telah memberitahu hakim bahwa dia mungkin akan bersaksi karena, bahkan dengan batasan hakim, “dia masih dapat memberikan kesaksian yang signifikan dalam pembelaannya.”

Di antara hal lain, dia bisa memberi kesaksian tentang pikirannya saat membuat pernyataan yang membuatnya digugat dan tentang bagaimana komentarnya datang saat Carroll melakukan wawancara media dan jurnalis memintanya tentang dia, tulis Habba.

Dia juga menyarankan dia bisa “menunjukkan ketiadaan niat jahat atau dendam” dengan bercerita tentang bagaimana dia “memperbaiki” penyangkalan awalnya tentang pernah bertemu Carroll.

Persidangan saat ini adalah tambahan dari

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.