Eclipse glasses

(SeaPRwire) –   Gerhana matahari total langka akan terjadi di Meksiko, AS, dan Kanada pada tanggal 8 April 2024. Gerhana matahari terjadi saat bulan melintas di antara Bumi dan Matahari, menghalangi sinar matahari di siang hari, sehingga menyebabkan kegelapan sementara. 

Jika Anda ingin menyaksikan gerhana matahari total, Anda harus mengunjungi salah satu tempat di sepanjang jalur gerhana total, yang dapat Anda pelajari lebih lanjut tentang . Beberapa kota besar Amerika yang akan dilalui gerhana adalah Cleveland, Ohio, Indianapolis, Indiana, dan Dallas, Texas. 

Gerhana matahari total dapat berlangsung hingga maksimal tujuh setengah menit, . Selama periode totalitas, waktu saat matahari 100% tertutup bulan, langit akan gelap seperti senja atau fajar. Anda juga dapat memperkirakan suhu akan turun sekitar 10 derajat Fahrenheit tergantung pada tingkat kelembapan dan tutupan awan. Untuk pemandangan terbaik, usahakan untuk mencari tempat yang sedikit awan dan memberi Anda pemandangan langsung ke langit. 

Waktu yang tepat dari gerhana akan bergantung pada kota tempat Anda berada. Untuk mengetahui kapan gerhana akan terjadi di kota Anda, Anda bisa . Di Dallas, gerhana total akan dimulai pukul 1:40 sore waktu setempat. Di Indianapolis, akan dimulai pukul 3:06 sore dan di Cleveland, akan dimulai pukul 3:13 sore waktu setempat. Di ketiga kota tersebut, diperkirakan berlangsung sekitar 3 menit 50 detik. 

Jika Anda tidak berada di dekat kota pada jalur langsung gerhana, Anda seharusnya masih dapat setidaknya menyaksikan gerhana sebagian jika Anda berada di benua AS. 

Cara melihat gerhana

Pemirsa juga harus memastikan untuk memakai kacamata gerhana khusus, karena melihat matahari secara langsung . Kacamata hitam biasa tidak memberikan perlindungan yang cukup untuk melihat gerhana, . American Astronomical Society pemasok pelindung mata gerhana yang memenuhi standar keselamatan internasional. 

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan selembar karton dan kertas timah untuk membuat kamera lubang jarum sendiri, dan melihat pantulan gerhana dengan cara itu, Untuk mencobanya, potong lubang berukuran satu inci di tengah satu lembar karton, lalu rekatkan selembar kertas timah ke lubang tersebut. Buat lubang kecil di kertas timah, dan pegang karton beberapa kaki dari tanah dan pandanglah bayangan yang dibuat karton. 

Di tengah bayangan, Anda semestinya dapat melihat sepetak kecil cahaya dari lubang jarum yang Anda buat. Selama fase awal gerhana sebagian, sepetak cahaya itu akan berbentuk sabit. Sabit perlahan akan menjadi lebih kecil saat gerhana total semakin dekat hingga menghilang dari pandangan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.