(SeaPRwire) –   Senator Bernie Sanders sedang mempersiapkan untuk menginterogasi CEO dari tiga perusahaan farmasi besar.

Pada hari Kamis, Joaquin Duato dari Johnson & Johnson, Robert Davis dari Merck, dan Chris Boerner dari Bristol Myers Squibb akan memberikan kesaksian di depan komite Kesehatan, Pendidikan, Tenaga Kerja, dan Program-program (HELP) Senat mengenai mengapa Amerika Serikat membayar harga termahal di dunia untuk obat-obatan resep.

“Baik Anda Demokrat, Republik, independen, konservatif, progresif, Anda tahu bahwa industri farmasi sedang menipu kita,” kata Sanders, seorang independen dari Vermont.

Staf mayoritas HELP bahwa harga rilis median obat-obatan resep inovatif yang dijual oleh Johnson & Johnson, Bristol Myers Squibb, dan Merck telah meningkat lebih dari $220.000 dari $14.000 pada tahun 2004-2008 menjadi $238.000 dalam lima tahun terakhir. Laporan itu juga menemukan bahwa Johnson & Johnson dan Bristol Myers Squibb menghabiskan lebih banyak uang untuk buyback saham, dividen, dan kompensasi eksekutif daripada mereka habiskan untuk penelitian dan pengembangan pada tahun 2022.

Wakil juru bicara Pharmaceutical Research and Manufacturers of America (PhRMA) Sarah Ryan mengatakan Sanders sedang melakukan “latihan memalukan”.

“Sejumlah kecil senator fokus pada latihan politik memalukan daripada apa yang akan membantu menurunkan biaya obat bagi pasien di apotek. Amerika Serikat adalah satu-satunya negara yang mengizinkan perantara untuk memperoleh keuntungan dari obat-obatan, menyebabkan biaya yang lebih tinggi bagi pasien,” kata Ryan dalam sebuah pernyataan.

TIME berbicara dengan Sanders pada 7 Februari menjelang sidang tentang apa yang dapat dilakukan Kongres untuk menurunkan harga obat, apa yang tidak dipahami orang Amerika tentang model bisnis Big Pharma, dan mengapa Administrasi Biden seharusnya melakukan lebih banyak.

Berikut ini adalah wawancara yang telah diedit ringan dan disingkat.

TIME: Komite HELP baru saja merilis laporan tentang model bisnis Big Pharma. Dan salah satu temuan kuncinya adalah bahwa untuk beberapa obat yang paling populer, perusahaan farmasi memperoleh lebih banyak uang dari orang Amerika daripada seluruh dunia. Mengapa demikian?

Sanders: Alasannya adalah bahwa industri farmasi adalah industri yang sangat serakah. Tujuan mereka hanyalah untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Setiap negara industriisasi utama lainnya memiliki—dalam satu bentuk atau lainnya—program kesehatan nasional, yang di antaranya menjamin perawatan kesehatan bagi seluruh rakyatnya, tetapi juga menempatkan mereka dalam posisi untuk mengadakan negosiasi harga obat-obatan dengan perusahaan.

Di Amerika Serikat, sampai sangat belakangan ini, perusahaan obat dapat menetapkan harga apa pun untuk alasan apa pun. Akibatnya adalah bahwa dalam beberapa kasus, kita melihat obat-obatan resep yang sama dijual di Amerika lebih dari 10 kali harganya di Kanada, Eropa, atau Asia.

Perusahaan farmasi seringkali mengemukakan argumen bahwa mereka perlu menetapkan harga tinggi ini untuk mendanai penelitian dan pengembangan obat-obatan baru. Apa yang akan Anda katakan kepada eksekutif farmasi yang mengklaim bahwa menurunkan harga obat akan mengganggu inovasi?

Kami ingin inovasi, kami ingin penelitian dan pengembangan untuk menangani banyak penyakit mengerikan yang menimpa rakyat Amerika saat ini, baik itu kanker atau Alzheimer atau penyakit jantung. Tetapi dalam kasus setelah kasus, apa yang Anda temukan adalah bahwa terlepas dari apa yang mereka katakan, perusahaan-perusahaan ini mengalokasikan lebih banyak uang untuk buyback saham dan dividen kepada pemegang saham daripada mereka alokasikan untuk penelitian dan pengembangan.

Bahkan ketika Anda berbicara tentang apa yang kami sebut “penelitian dan pengembangan,” orang awam mungkin mengasumsikan bahwa mereka bekerja pada Alzheimer atau kanker. Terkadang mereka melakukannya, tetapi seringkali tidak. Mereka juga bekerja pada apa yang kami sebut obat-obatan “me-too”, yang merupakan modifikasi modesta dari obat-obatan yang ada sehingga mereka dapat memperoleh paten baru untuk memperpanjang monopoli mereka. Jadi bukan semuanya terlihat seperti itu.

Intinya adalah, pada tahun lalu, 10 perusahaan farmasi besar memperoleh laba lebih dari $110 miliar dolar. Tahun demi tahun ini adalah beberapa perusahaan paling menguntungkan di Amerika. Jadi saya tidak menerima argumen bahwa mereka benar-benar membutuhkan harga tinggi ini hanya untuk penelitian dan pengembangan.

Apa yang dapat dilakukan Kongres secara realistis di sini?

Kongres dapat melakukan apa yang dilakukan oleh setiap negara besar lain di bumi ini. Dan itu adalah, di antara hal-hal lain, negosiasi harga obat-obatan resep dengan industri dan tidak membiarkan mereka menetapkan harga apa pun yang mereka inginkan.

Sekarang, kami telah maju sedikit dengan . Dan dengan jujur, semua perusahaan ini mengakui telah melakukannya.

Ada banyak hal lain yang dapat kami lakukan. Pemerintah Amerika Serikat menghabiskan miliaran dolar membantu pengembangan obat-obatan baru melalui NIH. Apa yang telah kami lakukan di masa lalu adalah sederhananya memberikan uang kepada perusahaan farmasi, dan setelah obat yang baik dikembangkan dan lulus uji FDA, kemudian mereka mengenakan harga yang sangat tinggi.

Apa yang dapat dan harus kami lakukan—apa yang kami sebut “penetapan harga wajar”—adalah jika pemerintah federal memberikan bantuan kepada perusahaan untuk mengembangkan obat, dan itu obat yang berhasil, maka harga obat tersebut harus wajar di Amerika Serikat.

Industri farmasi, yang hampir setara dengan Wall Street, adalah kekuatan politik paling kuat di negara ini. Saat ini mereka memiliki 1800 lobi profesional yang terlatih dengan baik di Washington, D.C., untuk memastikan bahwa Kongres tidak melakukan apa pun yang berdampak pada marjin keuntungan mereka. 1800 untuk 535 anggota. Di atas itu mereka memberikan kontribusi besar dalam bentuk dana kampanye kepada berbagai partai politik.

Mengingat tingkat kekuasaan yang dimiliki industri farmasi, dan mengingat betapa terbelahnya Kongres, apa yang Anda harapkan dari sidang Senat pada hari Kamis?

Kami berharap memperoleh dua hal. Pertama, untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keserakahan industri ini, dan penderitaan yang mereka sebabkan bagi banyak orang Amerika.

Kedua, sampai sekarang, sejak saya menjadi ketua, kami berhasil memperoleh beberapa komitmen dari industri farmasi. , produsen salah satu dari dua vaksin COVID-19 utama di negara ini, berjanji akan menyediakan vaksin itu secara gratis di apotek dan pusat kesehatan masyarakat bagi mereka yang tidak mampu membayar, dan mereka telah menepati janji itu. Jadi sekarang banyak orang mendapatkan vaksin gratis karena kami memanggil CEO Moderna ke komite. Dalam sidang lain, Eli Lilly, produsen produk insulin besar, berjanji tidak akan menaikkan harga insulin mereka, setelah menurunkan harga. Dan mereka juga telah menepati janji itu.

Pada akhirnya, Anda benar. Ini adalah Kongres yang terbelah, dan bangsa yang terbelah secara politik. Tetapi ada satu isu di mana rakyat Amerika tidak terbelah. Baik Anda Demokrat, Republik, independen, konservatif, progresif, Anda tahu bahwa industri farmasi sedang menipu kita.

Apakah Anda berpikir bahwa Administrasi Biden melakukan cukup dalam hal menurunkan harga obat?

Baiklah, biarkan saya katakan ini: mereka melakukan lebih banyak daripada administrasi manapun sebelumnya. Apa yang telah kita lihat sekarang adalah untuk pertama kalinya, Medicare mulai . Apakah itu terjadi secepat atau seluas yang saya inginkan? Tidak, tetapi itu adalah permulaan yang signifikan.

Nomor dua, bekerja sama dengan Presiden Biden, kami sekarang bergerak menuju memastikan bahwa tidak ada satu pun penerima Medicare yang membayar lebih dari $35 per bulan . Itu adalah hal besar. Dan dalam waktu beberapa tahun, akan ada batasan untuk biaya kantong sendiri yang dapat dibayar pasien. Jadi saya menjawab pertanyaan Anda dengan dua cara. Yang pertama, Administrasi Biden telah melakukan lebih banyak daripada administrasi manapun dalam menghadapi industri farmasi. Itu berita baiknya. Berita buruknya adalah saya berpikir mereka seharusnya melakukan lebih banyak lagi dari itu.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Berapa banyak kredit yang harus diberikan kepada Presiden Biden atas penurunan harga insulin yang telah kita lihat?

Beberapa tahun lalu, ketika saya maju sebagai calon presiden, saya mengambil s