China Australia Writer Death Sentece

(SeaPRwire) –   SYDNEY — Australia mengatakan Senin bahwa mereka terkejut dengan hukuman mati ditangguhkan untuk penulis dan blogger demokrasi Yang Hengjun.

Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini adalah “berita mengerikan bagi Dr. Yang, keluarganya dan semua yang mendukungnya.”

Yang telah ditahan di China sejak 19 Januari 2019, ketika ia tiba di Guangzhou dari New York bersama istrinya dan anak tirinya remaja.

Yang menerima persidangan tertutup atas tuduhan spionase di Beijing pada Mei 2021 dan menunggu putusan.

Pengadilan China tidak langsung mengumumkan hukuman. Di China, hukuman ditangguhkan umumnya dikonversi menjadi hukuman seumur hidup setelah periode tertentu.

Yang lahir di China dan pernah menjadi diplomat dan agen keamanan negara sebelum pindah ke sektor swasta di Hong Kong dan kemudian Australia. Ia menjadi warga negara Australia pada tahun 2002.

Pada Agustus lalu, Yang telah memberitahu keluarganya bahwa ia takut akan meninggal dalam tahanan setelah didiagnosis memiliki kista ginjal, sehingga mendorong pendukung untuk mendesak pembebasannya untuk perawatan medis.

Wong mengatakan Australia “akan berkomunikasi dengan respons yang paling kuat” dan akan terus mendorong kepentingan dan kesejahteraan Dr. Yang, termasuk perawatan medis yang tepat.

Pada Oktober tahun lalu, setelah lebih dari tiga tahun ditahan di China karena melanggar embargo dengan siaran televisi di jaringan televisi negara.

Kasus Yang dan Cheng sering menjadi agenda pertemuan tingkat tinggi antara negara-negara dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.