Finger pointing to word in dictionary

(SeaPRwire) –   Dari “girl dinner” hingga “bed rotting”, terkadang sulit untuk memahami leksikon yang terus berkembang yang digunakan untuk menggambarkan kehidupan modern.

Untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman, Dictionary.com menambahkan atau memperbarui lebih dari 1.700 kata pada hari Selasa. Kata-kata baru mencerminkan banyak tren yang muncul baru-baru ini, termasuk “barbiecore”, estetika serba merah muda yang meledak setelah rilis musim panas lalu.

Entri-entri baru juga mencerminkan banyak kecemasan yang unik di zaman kita—”climate breakdown” dan “global boiling,” misalnya, membahas parahnya dan pengaruhnya terhadap kesehatan publik.

John Kelly, wakil presiden editorial di Dictionary.com, mengatakan dalam pernyataan pers, “Persimpangan antara bahasa, pembelajaran, dan budaya tidak terbatas, dan kami menyadari bahwa kata-kata memiliki kekuatan untuk membentuk pikiran, menjembatani kesenjangan, dan mencerminkan masyarakat kita yang terus berkembang.” “Pengumuman Kata-kata Baru dua kali setahun dimaksudkan untuk mendukung pemahaman yang lebih besar tentang di mana bahasa berada, ke mana arah selanjutnya—dan mengapa alam semesta kata-kata yang terus berkembang penting bagi kehidupan kita sehari-hari.

Berikut adalah beberapa kata baru dan artinya.

Enshittification

noun. Penurunan bertahap fungsionalitas platform atau layanan _online_ sebagai bagian dari siklus di mana platform atau layanan pertama-tama menawarkan manfaat kepada pengguna untuk menarik mereka, kemudian mengejar lebih banyak keuntungan dengan mengorbankan pengguna.

Bed rotting

noun. Praktik menghabiskan berjam-jam di tempat tidur di siang hari, sering kali dengan makanan ringan atau perangkat elektronik, sebagai pengunduran diri sukarela dari aktivitas atau stres.

Girl dinner

noun. Koleksi makanan ringan yang sering disajikan dengan menarik dan melibatkan sedikit persiapan, seperti potongan kecil daging dingin, keju, buah, tomat ceri, dll., yang dianggap cukup untuk menjadi makanan untuk satu orang.

Mid

adjective. Biasa-biasa saja, tidak mengesankan, atau mengecewakan.

Bussin’

adjective. Hebat; luar biasa; mengagumkan.

The ick

noun. Perasaan jijik atau tidak suka yang tiba-tiba, sering kali sebagai respons terhadap tindakan orang lain.

Pretty privilege

noun. Keuntungan sosial yang tidak diperoleh dan sebagian besar tidak diakui yang dimiliki seseorang dengan memenuhi standar kecantikan budaya mereka.

Barbiecore

noun. Sebuah estetika atau gaya yang menampilkan pakaian, aksesoris, dekorasi, dll. berwarna merah muda yang ceria, merayakan dan dimodelkan pada pakaian boneka Barbie.

Slow fashion

noun. Sebuah gerakan di antara produsen dan konsumen pakaian yang menekankan perbaikan dan pemeliharaan pakaian untuk memperpanjang masa pakainya, dan pengurangan umum konsumsi barang-barang pakaian baru seseorang.

Cozy

adjective. Berkaitan dengan genre dengan sedikit ketegangan, kekerasan eksplisit, atau konten seksual, sering kali juga memiliki detektif amatir dan latar yang indah dan intim.

Greedflation

noun. kenaikan harga, sewa, atau sejenisnya, yang bukan disebabkan oleh tekanan pasar atau faktor organik lainnya terhadap perekonomian, tetapi disebabkan oleh eksekutif perusahaan atau dewan direksi, pemilik properti, dll., semata-mata untuk meningkatkan keuntungan yang sudah sehat atau berlebihan.

Climate breakdown

noun. Dampak kolektif dari tren iklim yang berbahaya dan berpotensi tidak dapat diubah, khususnya yang diakibatkan oleh pemanasan global yang tidak terkendali.

Global boiling

noun. Istilah nonilmiah yang digunakan untuk menekankan kecenderungan dan parahnya peristiwa panas ekstrem, terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Extreme heat event

noun. Meteorologi, Klimatologi. Peristiwa panas yang diklasifikasikan sebagai cukup berlebihan sehingga dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

Food insecure

adjective. Memiliki atau dicirikan oleh akses yang terbatas atau tidak pasti terhadap makanan yang cukup.

Bag holder

noun. Seseorang yang mempertahankan investasi yang tidak menguntungkan alih-alih menjualnya dengan kerugian, hanya untuk menderita kerugian yang lebih besar ketika investasi tersebut pada akhirnya menjadi tidak berharga.

Lihat daftar lengkapnya .

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.