Raja Charles III & Ratu Camilla menghadiri Gereja Minggu

(SeaPRwire) –   Para pemimpin di seluruh dunia telah berbagi pesan dukungan untuk Raja Charles III setelah Istana Buckingham mengumumkan pada hari Senin bahwa ia telah didiagnosis menderita kanker. Raja yang berusia 75 tahun, yang baru-baru ini menjalani perawatan untuk pembesaran prostat, didiagnosis dengan jenis kanker yang tidak disebutkan selama tes diagnostik.

“Raja berterima kasih kepada tim medisnya atas intervensi cepat mereka, yang dimungkinkan berkat prosedur rumah sakitnya baru-baru ini,” kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan. “Dia tetap sangat positif tentang perawatannya dan berharap untuk kembali bertugas untuk publik secepatnya.”

Para pemimpin politik telah bereaksi terhadap berita tersebut, berbagi dukungan dan harapan mereka untuk pemulihan.

Presiden AS Joe Biden mengatakan kepada wartawan bahwa ia “khawatir” tentang Raja dan berharap untuk berbicara dengannya segera. 

Dalam sebuah posting media sosial, mantan Presiden AS Donald Trump berbagi keinginannya untuk pemulihan yang cepat. “Dia adalah orang yang luar biasa, yang sangat saya kenal selama masa kepresidenan saya, dan kita semua berdoa agar dia cepat pulih sepenuhnya!”

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan bahwa dia “berharap untuk pemulihan yang cepat dan penuh” bagi Raja dalam sebuah posting media sosial. “Saya, seperti warga Kanada di seluruh negeri dan orang-orang di seluruh dunia, memikirkan Yang Mulia Raja Charles III saat ia menjalani perawatan untuk kanker.”

Perdana Menteri Selandia Baru Christoper Luxon menyampaikan dukungan negaranya untuk Raja dalam sebuah posting di X. “Kia Kaha King Charles. Atas nama semua warga Selandia Baru, saya berharap Yang Mulia mendapatkan yang terbaik untuk pemulihan yang cepat.”

Politisi di Inggris juga telah berbagi pesan harapan baik. Perdana Menteri Rishi Sunak memposting di X dengan mengatakan, “Semoga Yang Mulia pulih sepenuhnya dan cepat.”

“Saya tidak ragu dia akan kembali dalam keadaan sehat dalam waktu singkat dan saya tahu seluruh negara akan mendoakannya,” tambahnya.

Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer mendoakan raja “semua yang terbaik”. “Kami berharap untuk melihatnya kembali dalam keadaan sehat sepenuhnya.”

First Minister of Scotland, Humza Yousaf mengirim “pikiran dan doa”nya untuk Raja, menambahkan, “Pikiran saya juga bersama Yang Mulia Ratu dan Anggota Keluarga Kerajaan lainnya pada saat yang saya tahu akan menjadi waktu yang mengkhawatirkan bagi mereka semua.”

Raja telah memulai perawatan, kata Istana Buckingham, dan akan menunda semua tugas yang berhubungan dengan publik untuk sementara waktu.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.