(SeaPRwire) –   CHICAGO — Federasi Sepak Bola Amerika Serikat dan Meksiko mengajukan penawaran bersama Jumat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA 2027 dengan memproyeksikan pendapatan sebesar $3 miliar, bersaing dengan proposal dari Brasil dan .

Pendapatan yang diproyeksikan di Amerika Utara akan meningkat pesat dari turnamen tahun ini di Australia dan Selandia Baru, yang menurut FIFA menghasilkan lebih dari $570 juta. Penawaran AS-Meksiko memproyeksikan jumlah penonton sebesar 4,5 juta.

Proposal Brasil memperkirakan pendapatan kompetisi sebesar $99 juta, angka yang tidak termasuk uang siaran. Penawaran Eropa mengatakan memiliki “target pendapatan jauh di atas yang pernah dicapai Piala Dunia Wanita FIFA sebelumnya.”

Buku penawaran AS-Meksiko mengusulkan lokasi AS dari 11 kota yang sama yang akan digunakan dalam Piala Dunia Putra 2026, menurut dokumen yang dirilis oleh FIFA: Arlington, Texas; Atlanta; East Rutherford, New Jersey; Foxborough, Massachusetts; Houston; Inglewood, California; Kansas City, Missouri; Miami Gardens, Florida; Philadelphia; Santa Clara, California; dan Seattle. Penawaran tersebut mengatakan kota lain dapat dipertimbangkan.

Meksiko mencantumkan Guadalajara, Kota Meksiko dan Monterrey — tiga lokasinya untuk Piala Dunia Putra — dan selain itu untuk 2027 mencantumkan kemungkinan Leon dan Querétaro.

Penawaran AS-Meksiko melihat keuntungan dari efisiensi Piala Dunia Putra 2026, yang akan dituan rumahi AS, Meksiko dan Kanada.

“AS dan Meksiko berada dalam posisi unik untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA yang akan memanfaatkan fasilitas, infrastruktur dan protokol yang sama dengan Piala Dunia Putra hanya setahun sebelumnya,” kata Presiden Federasi Sepak Bola AS Cindy Parlow Cone dalam pernyataan. “Karenanya, kami yakin saatnya menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA yang menawarkan pengalaman kelas dunia bagi pemain dan penggemar.”

Penawaran Eropa mencantumkan Brussels, Charleroi, Genk dan Ghent di Belgia; Cologne, Dortmund, Düsseldorf dan Gelsenkirchen di Jerman; dan Amsterdam, Eindhoven, Enschede, Heerenveen dan Rotterdam di Belanda.

Tiga kota terbesar Jerman tidak termasuk: Berlin, Hamburg dan Munich.

Proposal Eropa mengusulkan harga tiket 20-70 euro ($21-75) untuk pertandingan babak grup, naik menjadi 50-125 euro ($53-133) untuk final, dengan diskon untuk anak-anak dan pembelian dini. Proposal tersebut memperkirakan harga tiket khusus antara $160-$640.

Brasil mengusulkan stadion di Belo Horizonte, Brasília, Cuiabá, Fortaleza, Manaus, Porto Alegre, Recife, Rio de Janeiro, Salvador dan São Paulo. Mereka adalah di antara 12 lokasi yang digunakan untuk Piala Dunia Putra 2014, dengan Curitiba dan Natal dihilangkan.

Proposal Brasil memperkirakan harga tiket $17-52 untuk pertandingan babak grup dan $37-84 untuk final, dengan total pendapatan tiket $57,4 juta. Ini memproyeksikan pendapatan khusus sebesar $29,5 juta.

Penawaran AS-Meksiko tidak mencantumkan harga tiket khusus.

AS pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA pada tahun 1999 dan 2003. Turnamen 1999, yang dimenangkan AS, menarik 1,2 juta penonton, rata-rata hampir 38.000 untuk 32 pertandingan di delapan stadion di seluruh negeri.

Turnamen 2003, awalnya dijadwalkan di Cina, dipindahkan ke AS dengan pemberitahuan empat bulan karena virus SARS dan diselenggarakan di enam venue lebih kecil. Ada 15 pertandingan ganda dan turnamen, yang dimenangkan Jerman, menarik sekitar 680.000 penonton dengan rata-rata sedikit di atas 21.000.

FIFA menetapkan tenggat waktu Jumat untuk mengajukan penawaran. Afrika Selatan juga mengumumkan penawaran pada September lalu, kemudian menariknya bulan lalu. FIFA akan memeriksa lokasi yang diusulkan pada Februari dan Kongres FIFA akan memilih tuan rumah pada Mei.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.