Gedung Kantor Pusat IRS Di Washington

(SeaPRwire) –   Wajib pajak di 12 negara bagian akan mendapatkan kesempatan pertama untuk menguji coba program uji coba baru Internal Revenue Services yang akan memungkinkan wajib pajak untuk mengajukan pengembalian pajak federal mereka secara online gratis. 

Program tersebut, dikenal sebagai Direct File, mulai diluncurkan secara bertahap pada bulan Januari untuk memastikan bahwa layanan tersebut “mudah digunakan” dan dapat diakses. Beberapa pegawai pemerintah diundang untuk menguji coba layanan tersebut terlebih dahulu, meskipun jumlah wajib pajak yang dapat menggunakan program tersebut nantinya akan bertambah selama musim pajak 2023.

Wajib pajak yang memenuhi syarat akan dapat mengikuti panduan langkah demi langkah untuk mengajukan pajak mereka dan dapat memanfaatkan akses ke perwakilan waktu nyata yang dapat memberikan dukungan Senin hingga Jumat, mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam Waktu Timur. Program ini tersedia untuk digunakan di komputer, ponsel pintar, atau tablet, dan tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Akan tetapi, wajib pajak harus menyadari bahwa mereka hanya akan dapat menyiapkan pengembalian pajak federal mereka melalui Direct File dan akan diarahkan ke situs terpisah untuk mengajukan pajak negara bagian, jika layanan tersebut tersedia di negara bagian Anda. 

Inilah yang perlu diketahui tentang program tersebut.  

Siapa yang memenuhi syarat untuk Direct File? 

Saat ini, Direct File hanya tersedia di negara bagian yang memiliki, atau mampu mengembangkan, solusi pengajuan pajak negara bagian mereka sendiri. Itu berarti program percobaan ini terbatas pada penduduk yang tinggal di: Arizona, California, Florida, Massachusetts, Nevada, New Hampshire, New York, South Dakota, Tennessee, Texas, Washington, atau Wyoming. 

Direct File juga hanya tersedia untuk wajib pajak dengan jenis pendapatan tertentu, dan yang “mengklaim kredit dan pengurangan terbatas,”. Itu berarti wajib pajak yang memerinci pengurangan, memiliki pendapatan bisnis atau ekonomi pertunjukan, dan mengklaim kredit seperti kredit anak dan perawatan tanggungan, tidak akan dapat menggunakan Direct File. 

Anda dapat mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk Direct File dengan mengikuti survei IRS ini. 

Apa itu IRS Free File?

Direct File tidak boleh disamakan dengan IRS Free File, layanan terpisah yang memungkinkan wajib pajak yang memenuhi syarat untuk mengajukan pengembalian pajak federal mereka secara gratis. Program tersebut, yang dimulai pada tahun 2003,  merupakan bagian dari kemitraan publik-swasta antara IRS dan perusahaan persiapan pajak, dan memberi wajib pajak dua pilihan. 

Wajib pajak yang menghasilkan pendapatan kotor yang disesuaikan sebesar $79.000 atau kurang dapat menggunakan Guided Tax Software, yang “**” setelah pengguna menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana. Software tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mengajukan pajak dalam bahasa Spanyol.

Wajib pajak juga dapat memilih opsi formulir yang dapat diisi secara gratis, yang menyediakan instruksi umum tentang cara mengajukan pajak, alih-alih menyelesaikan pekerjaan untuk wajib pajak.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.